UMSU dan Telkom Jalin Kerjasama Pengembangan ICT Kampus

Rektor UMSU Dr Agussani MAP secara simbolis menerima bantuan satu ekor lembu untuk kegiatan Qurban di Kampus UMSU dari Manager Bussiner Service Telkom Sumut Barat, Ir Pandapotan MM. (foto: kabarhukum.com | ist)

KABARHUKUM-Medan | Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan PT. Telkom Witel Sumut Barat menjalin kerjasaman dalam upaya pengembangan infrastruktur ICT Kampus. Kerjasama itu menjadi materi diskusi antara Rektor UMSU Dr. Agussani MAP dengan Manager Bussiner Service Telkom Sumut Barat, Ir. Pandapotan MM Senin (14/9).

Rektor UMSU Dr Agussani MAP secara simbolis menerima bantuan satu ekor lembu untuk kegiatan Qurban di Kampus UMSU dari Manager Bussiner Service Telkom Sumut Barat, Ir Pandapotan MM. (foto: kabarhukum.com | ist)
Rektor UMSU Dr Agussani MAP secara simbolis menerima bantuan satu ekor lembu untuk kegiatan Qurban di Kampus UMSU dari Manager Bussiner Service Telkom Sumut Barat, Ir Pandapotan MM.
(foto: kabarhukum.com | ist)

Infrastruktur ICT ( Information, Communication and Technolgy) di perguruan tinggi saat ini menjadi bahagian penting dalam proses mengajar dan belajar. Kampus UMSU selama ini sudah menggunakan layanan yang dimiliki Telkom lewat penggelaran Fiber Optic (FO) dan penggunaan bandwitch hinngga 110 MB.

Rektor UMSU Dr. Agussani mengatakan, kerjasama antar UMSU dengan Telkom sudah berlangsung cukup lama, kini tinggal melakukan pengembangan-pengembangan sesuai dengan kebutuhan kampus. “ Diharapkan dengan kerjasama dua pihak dapat meningkatkan kualitas UMSU,” tegas Agussani.

Manager Bussiner Service Telkom Ir. Pandapotan MM memujikan perhatian yang sangat serius dari Rektor UMSU Agussani dalam menggunakan fasilitas ICT untuk melengkapi kebetuhan kampus yang berbasis teknololgi. “ Dengan bandwitch sebesar 110 MB adalah bukti UMSU sagat serius,” jelas Pandapotan.

UMSU saat ini memilki tiga kampus, yakni Kampus Utama di Jl Muhtar Basri, Kampus Fakultas Kedokteran di Jalan Gedung Arca dan Kampus Pascasarjana di Jln Denai Medan. Tiga Kampus UMSU ini telah terkoneksi dengan jaringan fiber optic yang mampu menyalurkan data dalam jumlah besar.

Diharapkan dengan fasilitas ICT itu maka berbagai aplikasi yang digunakan untuk proses akademik dapat berlangsung dengan baik.

Untuk tahun akademik 2015 – 2016, UMSU menerima mahasiswa baru lebuih dari 6000 mahasisa yang ditampung di 8 Fakultas.

Pada pertemuan ini Manager Bussines Servis Telkom itu, Pandapotan menyerahkan bantuan satu ekor lembu untuk kegiatan Qurban di Kampus UMSU. (*)


Laporan: M. Risfan Sihaloho

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda