Dekan FTIK dan Ushuluddin Dilantik Rektor UIN Sumut

Pelantikan dekan di lingkungan UIN Sumut. (foto: kabarhukum.com-ist)

KABARHUKUM-Medan | Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Prof Dr Nur A Fadhil Lubis MA melantik  Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) dan Ushuluddin periode 2015-2019 di Gedung Dharma Wanita Biro Rektor, Senin (14/9/2015) kemarin.

Kedua dekan yang dilantik itu yakni Dr Syafaruddin MPd yang tetap menjadi Dekan FITK dan Dekan Ushuluddin Dra Hj Dahlia Lubis MAg menggantikan Dr Sukiman MSi.

Pelantikan dekan di lingkungan UIN Sumut.  (foto: kabarhukum.com-ist)
Pelantikan dekan di lingkungan UIN Sumut.
(foto: kabarhukum.com-ist)

Dalam arahannya Rektor UINSU Prof Dr Nur A Fadhil Lubis MA mengingatkan, institusi UINSU saat ini sedang mengalami proses luar biasa. Karena itu  bentuk kontribusi dan kerjasama kita suatu cerminan dan kepercayaan, bukan dari pemerintah tapi juga rakyat Sumut. “Bagian pelaksanaannya masing-masing kita mulai dari pemimpin tertinggi dan yang  rendah untuk menjalankan tugas masing-masing sesuai dengan pekerjaannya,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Rektor mengucapkan terima kasih kepada Dekan Ushuluddin lama Dr Sukiman yang telah membantu dalam proses peralihan IAIN menjadi UINSU. “Walaupun tanggung jawab sudah berbeda, namun kami tetap berharap kontribusi dalam suasana akademik yang semakin berkembang,” ucapnya.

Tak lupa juga Rektor mengucapkan selamat kepada dua dekan yang dilantik. “Jalankan tugas formal yang diberikan. Kalau bisa dalam bertugas nanti harus melebihi dari tugas formal tersebut. Keikhlasan dan niat baik sangat kami harapkan menjalankan tugas masing-masing,” sebutnya.

Selain melantik Dekan FITK dan Ushuluddin, Rektor UINSU juga menyerahkan SK CPNS dosen jalur umum sebanyak 17 orang. “Saya berharap para calon dosen menjaga nilai keislaman di kampus juga di masyarakat,” ujarnya.

Di samping itu, katanya, teruslah menggali ilmu. “Padukanlah semua sumber-sumber ilmu yang ada sesuai dengan nilai-nilai Islam. Berinteraksilah kita sebagai muslim,”  tandasnya. (*)


laporan: Draza Putra

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda