Aksi Tak Sia-Sia, 440 Ribu Guru Honorer K2 Segera Jadi PNS

Menpan RB, Yuddy Chrisnandi saat pernah berkunjung ke Medan (foto: andang-kabarhukum.com)

KABARHUKUM-Jakarta | Aksi unjuk rasa ribuan guru honorer kategori 2 (K2) di Gedung DPR RI dan Kemenpan RB, Jakarta akhirnya menuai hasil yang menggembirakan. Kegembiraan mereka tejadi setelah pemerintah memutuskan sebanyak 440 ribu tenaga honorer K2 akan diangkat menjadi PNS secara bertahap dari 2016-2019.

Menpan RB, Yuddy Chrisnandi saat pernah berkunjung ke Medan (foto: andang-kabarhukum.com)
Menpan RB, Yuddy Chrisnandi saat pernah berkunjung ke Medan
(foto: andang-kabarhukum.com)

Sikap pemerintah ini setelah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Yuddy Chrisnandi rapat bersama Komisi II DPR RI. Pada rapat tersebut, Menteri Yuddy menyatakan setuju untuk mengangkat secara bertahap dengan sejumlah catatan. Menurutnya, pengangkatan 440 ribu honorer K2 itu diestimasi akan meningkatkan biaya gaji senilai Rp 34 triliun per tahun.

Yuddy meyakini setelah dilakukan proses evaluasi, jumlah tenaga honorer K2 yang diangkat menjadi PNS bakal berkurang. “Mungkin ada yang sudah meninggal dunia, mungkin ada yang sudah tidak bekerja, mungkin ada yang tidak memenuhi persyaratan,” pungkasnya.(*)


editor: Ki Andang

ARTIKEL TERKAIT

2 Thoughts to “Aksi Tak Sia-Sia, 440 Ribu Guru Honorer K2 Segera Jadi PNS”

  1. KISAH SUKSES Lolos Jadi PNS Guru di Lingkungan Pemda daerah SULAWESI TENGGARa.assalamu Alaikum wr wb-, Saya Ingin Berbagi cerita kepada Anda, Bahwa dulunya Saya hanya Seorang tenaga Honorer di Sekolah Dasar KOLAKA SULAWESI TENGGARA. Sudah 8 Tahun Saya Jadi Tenaga honorer Belum diangkat Jadi PNS,Bahkan Saya Sudah berkali2 mengikuti Ujian, Dan membayar 40jt namun hasilnya nol Uang pun TIDAK Kembali, bahkan Saya Sempat putus asa,Namun Teman Saya memberikan no tlp Bpk.Drs DEDE JUNAEDY M.Si Selaku petinggi di BKN Pusat Yang di Kenalnya selaku kepala DIT Pengadaan PNS. Saya pun coba menghubungi beliau Dan beliau menyuruh Saya mengirim Berkas Saya melalui Email, Alhamdulillah No Nip Dan SK Saya Akhirnya Keluar. Allhamdulillah tentunya sy pun Sangat Gembira sekali,Jadi apapun keadaan Anda skarang Jangan Pernah putus asa Dan Terus berusaha, kalau Sudah Waktunya tuhan pasti kasih jalan,Ini Adalah kisah Nyata Dari Saya. Untuk hasil ini Saya ucapkan terimakasih kepada.1. ALLAH SWT; Karena KepadaNya kita meminta Dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk. Drs DEDE JUNAEDY M.Si Di BKN PUSAT, Dan Dialah Yang membantu Kelulusan saya, Alhamdulillah SK Saya Tahun ini Bisa keluar. Teman Teman yg ingin seperti Saya silahkan Anda Hubungi Direktorat Pengadaan PNS, Drs DEDE JUNAEDY .No Tlp; 0823 -4888-3717, Siapa tau beliau Masih mau membantu

  2. […] Dilansir dari Jpnn, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi beralasan pengangkatan tenaga honorer itu terbentur anggaran. Karena ternyata dukungan politik dari sebagian anggota DPR untuk proses pengangkatan tenaga honorer K2 ternyata tidak berdampak pada ketersediaan anggaran. (Baca: Aksi Tak Sia-Sia, 440 Ribu Guru Honorer K2 Segera Jadi PNS) […]

Komentar Anda