Jadi Perhatian Mabes Polri, Kasus Penembakan di BRI Delitua Dilimpahkan ke Poldasu

ilustrasi

KABARHUKUM-Medan | Pihak Polresta Medan segera melimpahkan kasus penembakan yang dilakukan oleh Briptu Dian Chaidir terhadap salah satu nasabah Bank BRI, Darwin Shah Berutu (50) ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut.

mapolda sumutHal tersebut seperti dibenarkan Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Aldi Subartono. “Berkasnya telah di limpahkan ke Krimum Polda Sumut,” kata Aldi lewat pesan singkat.

Sementara itu, Kasi Propam Polresta Medan, AKP Iskandar, saat dikonfirmasi mengatakan, Propam dari Polda NAD juga telah memeriksa tersangka.

“Untuk saat ini, tersangka masih diperiksa di Sat Reskrim Polresta Medan. Namun, tadi, pihak Propam Polda NAD telah memeriksa langsung tersangka,” ungkapnya.

Informasi dilapangan menyebutkan bahwa kasus ini telah menjadi perhatian serius dari Mabes Polri. Hal tersebut terbukti dari terlihatnya beberapa perwira Propam Mabes Polri yang tiba di Medan guna memeriksa Briptu Dian Chaidir.

“Itu orang Propam dari Mabes Polri mau memeriksa tersangka penembakan di Delitua. Ternyata sudah sampai di Mabes Polri beritanya,” ujar salah seorang anggota Kepolisian.

Diberitakan sebelumnya, Briptu Dian Chaidir terlibat cek-cok dengan security Bank BRI unit Delitua. Imbasnya seorang nasabah Bank tertembak peluru nyasar dari senapan jenis SS1V2 milik anggota Polres Bireuen. Beredar kabar bahwa oknum polisi tersebut merupakan juru bayar Polres Bireuen yang akan membayarkan uang Remunerasi 34 orang anggota Polres senilai 84 juta lebih. Karena pihak Bank tak melayani transaksi lagi, Briptu Dian akhirnya cek-cok dengan security. Namun, ada pula kabar yang beredar bahwa Briptu Dian ingin merampok Bank tersebut.(*)


laporan: Adek Siahaan

 

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda