Duh, Sekali Blusukan Jokowi Habiskan Uang Rakyat Hingga Rp 3 Miliar

Presiden Joko Widodo

KABARHUKUM-Jakarta | Ternyata tiap blusukan ke berbagai daerah, uang rakyat yang dipergunakan oleh Presiden Joko Widodo tidaklah sedikit, sekira RP 3 Miliar. Nominal tersebut digunakan untuk berbagai keperluan, diantaranya biaya pengamanan.

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

“Bila presiden datang ke daerah, berapa ribu tentara dan polisi yang mengamankan? Bisa tiga ribu personel. Kalau anggaran personel sektor pengamanan saja Rp 100 ribu, itu sudah Rp 3 miliar anggarannya. Belum lagi biaya-biaya fasilitas transportasi udara dan darat,” ungkap Politikus Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono, seperti dilansir dari jpnn, Jumat (18/9/2015).

Tambah Bambang, dalam sepekan, Presiden Jokowi bisa pergi ke berbagai penjuru tanah air atau luar negeri dua kali dalam sepekan. Intensitas yang sama juga terjadi pada para menteri yang duduk di Kabinet Kerja.

“Mari kita buka berapa anggaran pemerintah untuk pergi ke luar negeri. Di kementerian, dalam satu bulan bisa lebih dari sepuluh kali ke luar negeri. Presiden dalam seminggu bisa dua kali ke luar kota atau luar negeri,” punkasnya.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda