Bah, Gara-gara Mobil “Orang Penting” Mau Lewat, Polisi Blokade Simpang 3 Grand Aston

KABARHUKUM-Medan | Kejadian menarik terjadi di Simpang Tiga depan Hotel Grand Aston Medan beberapa hari yang lalu, Kamis (17/9/2015). Tiba-tiba beberapa petugas Sat Lantas memblokade arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Pemuda dan Jalan Jl.Kapten Maulana Lubis. Para petugas berdiri di tengah jalan memberhentikan arus kendaran secara manual.

IMG_0754
Foto: M. Risfan Sihaloho | kabarhukum.com

Melihat kejadian ini beberapa pengendara merasa heran. “Ada apa, ya” tanya seorang pengendara sepeda motor kepada pengguna jalan lain yang ada di sebelahnya. Mereka heran, karena posisi traffic light pada saat itu masih menunjukkan warna hijau.

Setelah menunggu sekitar 3 menit, baru diketahui penyebabnya. Ternyata ada sekitar 3 buah mobil keluar dari lokasi Hotel Grand Aston Jalan Balai Kota.

Tidak ada yang tahu siapa sebenarnya yang berada dalam iring-iringan mobil itu. Yang pasti tentu bukan orang biasa. Jelas  itu pasti orang penting, makanya petugas Saat lantas terjun langsung  untuk mengamankan melancarkan perjalanannya, walaupun sebenarnya telah mengorbankan dan “merampas” hak pengguna jalan yang lainnya.

Setelah iring-iringan mobil “orang istimewa” itu berlalu dengan leluasa ke arah Stasiun Besar Kereta Api, barulah para petugas Sat lantas yang gagah itu membuka blokadenya. Arus kendaraan pun kembali normal dan lancar. (*)


Laporan: M. Risfan Sihaloho

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda