Facebook Rilis ‘Signal’ Buat Wartawan

KABARHUKUM | Facebook pada tanggal 17 September 2015 kemarin resmi memperkenalkan sebuah program baru yang barnama Signal. Platform baru ini ditujukan untuk para wartawan (jurnalis) mendapat konten terbaru dari Facebook dan Instagram yang dapat mereka gunakan pada situs mereka.

fb1

 

Platform Signal diharapkan dapat menyaring konten-konten menarik dari orang-rang setiap hari dari Facebook dan Instagram. Signal hanya berfokus pada konten yang sedang trend dan memunculkan topik disitusnya. Para anggota media atau jurnalis dapat melihat siaran yang belum saring dan diberi peringkat dari orang-orang dalam jejaring sosial Facebook.

Para jurnalis juga dapat membandingkan beberapa topik, kemudian membuat koleksi dalam postingan, dan dapat menemukan kiriman foto dari Instagaram berdasarkan kategori seperti musisi, politisi, aktor dan tim olahraga. Mereka juga dapat menggunakan kategori yang bersumber dari siapa yang paling sering disebut pada percakapan.

Ini bukan pertama kalinya Facebook menghadirkan layanan seperti ini untuk para jurnalis, tahun lalu Facebook juga sempat merilis Newswire yang mana para jurnalis dapat menemukan berita acara yang sedang hangat kemudian untuk ditanamkan pada postingan di situs mereka masing-masing.(*)

editor: Ki Andang
sumber: beritateknologi

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda