Di Medan, Ini Kisah Christian dan Anjingnya yang Bernama Lutfie…

Lutfie, seekor anjing berjenis Pitbul yang show di Lapangan Merdeka Medan. (foto: bolang-kabarhukum.com)

KABARHUKUM-Medan | Cinta dengan anjing? Ini kisah di Lapangan Merdeka Medan. Puluhan pemuda menghebohkan warga yang hendak menikmati hari liburnya, Ahad (20/9/2015) sore kemarin. Pemuda ini berasal dari kelompok komunitas pecinta anjing. Setiap pengunjung, merasa terhibur dengan tingkah lucu para anjing ini. Ada yang sempat mengabadikan dirinya bersama si anjing, dan malah ada yang takut karena gonggongan si anjing.

Lutfie, seekor anjing berjenis Pitbul yang show di Lapangan Merdeka Medan.  (foto: bolang-kabarhukum.com)
Lutfie, seekor anjing berjenis Pitbul yang show di Lapangan Merdeka Medan.
(foto: bolang-kabarhukum.com)

Salah satu anjing lucu berjenis Pit Bull. Oleh Christian, pemiliknya, anjing itu diberi nama “Lutfie”. Lutfie berlenggang bak seorang artis yang sedang naik panggung. Lutfie, seekor anjing yang sudah jinak, bahkan dengan sang pemilik terlihat sangat akrab.

Majikan Lutfie, Christian mengatakan, telah memelihara Lutfie sejak bayi. Hal tersebut yang membuat Lutfie sangat kenal dengan Christian. Tak hanya itu, setiap aba-aba yang diberikan Christian akan diikuti Lutfie. “Anjing ku jinak, mungkin karena ia sejak kecil udah sama aku, bahkan saat ini dia tidak mau jauh-jauh dari aku. Kalau aku menjauh, didatanginya aku,” kata Christian.

“Sit down,” kata Christian, anjing tersebut langsung duduk.

Meski manja, sambung Christian, Lutfie memiliki kekuatan di rahang dan di kaki yang tak dimiliki manusia biasa. Lutfie mampu menarik sebuah mobil mini bus, di atas rumput dan berisikan orang. Kok bisa? Ternyata, ada resep tertentu agar bisa sekuat Lutfie.

Agar anjing memiliki tenaga kuat, Christian kerap membawa anjingnya ke Komplek TNI AU guna pelatihan fisik dalam kurun waktu seminggu sekali. Melatih anjing dengan menarik beban, membiasakan fisiknya terbiasa dengan beban-beban lebih berat dari berat si anjing. Dan, tak lupa pula diberikan suplemen khusu anjing agar kesehatan fisiknya selalu terjaga.

Sementara itu rekan Christian, Alfin yang juga pencinta anjing pit bull mengatakan, ia suka pit bull karena badannya yang terlihat kuat dan maco. “Aku suka karena badanya mantap, sesuai dengan makannya. Anjing aku ini makan, tiga kali sehari, untuk sekali makan kurang lebih 2-3 kilo ayam, terkadang aku campur-campur juga, tidak melulu makan ayam,” ucapnya. (*)


laporan: Bolang

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*