PTPN II Unit Sampali Laporkan Penyerangan Kantornya ke Polresta Medan

Perkebunan tebu. (foto: ilustrasi-serojanews)

KABARHUKUM-Medan | Kantor Unit Kebun Sampali PTPN II Tanjung  Morawa, diserang dan mau dibakar ratusan massa yang mengaku dari Badan Perjuangan Rakyat Penunggu Indonesia (BPPRI) Selasa (22/9/2015). Massa yang menggunakan berbagai senjata tajam dan batu dengan beringasnya mengobrak abrik kantor Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu. Massa juga masuk ke ruangan Manager Kebun dan mau membakar arisp-arsip penting yang berada di ruangan tersebut.

Perkebunan tebu.  (foto: ilustrasi-serojanews)
Perkebunan tebu.
(foto: ilustrasi-serojanews)

Kendati tidak ada korban jatuh, peristiwa sadis dan kejam itu disebut-sebut dipimpin langsung Suhendra alias Bonbon dan Budi alias Ijong. Diperkirakan pihak kebun menderita kerugian mencapai belasan juta rupiah.

Kejadian penyerangan dan pengrusakan kantor milik pemerintah itu sendiri sudah dilaporkan ke kantor polisi. Namun, sampai saat ini tak seorang pun pelakunya yang berhasil ditangkap oleh aparat Kepolisian.

Informasi yang dihimpun di Mapolresta Medan  menyebutkan, peristiwa penyerangan itu berawal dari pegawai Kebun Sampali melarang massa merusak ratusan hektar lahan tanaman tebu, lantaran pihak kebun mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Larangan karyawan itu menyulut emosi warga yang mengatasnamakan BPRPI dan langsung melakukan penyerangan dan penggrusakan kantor Unit Kebun Sampali.

Manager Unit Kebun Sampali PTPN II Tanjung Morawa, Marimin, kepada wartawan mengungkapkan, sangat menyesali tindakan massa itu. “Kita sudah laporkan pelaku penyerangan dan pengerusakan kantor Unit Kebun Sampali PTPN II Tanjung Morawa ke Mapolresta Medan,” ujarnya.

Untuk itu, Manager Unit Kebun Sampali meminta kepada Kapoldasu dan Kapolresta Medan untuk memerintahkan anggotanya menangkap para pelaku itu. (*)


laporan: Adek Siahaan

ARTIKEL TERKAIT

One Thought to “PTPN II Unit Sampali Laporkan Penyerangan Kantornya ke Polresta Medan”

  1. Iskandarsyahputra

    Yth Pimpinan PT Perkebunan Nusantara II Kebun Sampali, disini saya ingin meng informasikan bahwasannya di areal kebun Sentis, tepatnya di pasar III Tg. Selamat sudah berulang kali dilakukan pengorekan tanah untuk menimbun sawah yang akan di jadikan pabrik yg tepatnya di jln Pasar Melintang Desa Tg Selamat Percut Sei Tuan, mereka melakukan pengorekan tanah tsb menggunakan alat berat Excavator dan mengangkutnya menggunakan mobil berat Dump Truck dan kegiatan tsb dilakukan setelah Magrib hingga subuh kegiatan ini telah lama mereka lakukan, demikian informasi ini di sampaikan, semoga ada manfaatnya bagi PTP N II, terima kasih !!!

Komentar Anda