Saat Idul Adha, Polsek Patumbak Amankan 36 kg Ganja Tak Bertuan

 

KABARHUKUM-Medan | Libur Idul Adha justru dimanfaatkan oleh orang yang memiliki bisnis narkoba, untuk mengirim barang haram dari Aceh ke Pekan Baru. Adalah ganja kering siap edar sebanyak 36 kg ditemukan oleh personil Polsek Patumbak dari salah satu loket pool bus di Jl SM Raja, Kamis (24/9/2015) siang.

ganjaBerdasarkan informasi yang didapat oleh salah satu pekerja pool bus tersebut, pihaknya memang sudah mencurigai keberadaan dua tas ransel yang berada di bagasi bus. Setelah diperiksa, ternyata isi dari tas tersebut adalah ganja kering sebanyak 18 bal atau setara dengan 36 kg.

“Ini tadi dibawa dari Aceh, tapi sampai di sini nggak ada yang ngambil. Makanya kita periksa, setelah kita lihat ternyata ganja kering, lalu kita laporkan kepada pihak kepolisian Patumbak,” sebut pria berkumis tipis pegawai loket bus yang tak mau namanya diketahui oleh orang banyak.

Kapolsek Patumbak AKP Wilson Bugner Pasaribu, menerangkan, ia juga mengakui pihaknya memang sudah menjalin kerjasama dengan pihak pool bus tersebut untuk mengamankan barang-barang kiriman yang mencurigakan.

“Kita memang sudah meminta kerja sama dengan pihak bus agar segera melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada kita. Hasilnya kita mengamankan ganja ini,” sebutnya kepada beberapa wartawan sambil menunjukkan barang bukti.

Diterangkannya, barang tersebut diduga akan dikirim ke Pekan Baru dari Aceh. “Kita menduga bahwa barang ini akan dikirim ke Pekan Baru dari Aceh,” tambahnya.

“Hari ini memang hari libur, tapi bukan berarti kita menolak laporan masyarakat. Kita tetap stand by jika ada yang laporan masyarakat seperti ini,” tambahnya lagi.

Kini, ganja tersebut diamankan oleh pihak kepolisian dan rencananya akan dimusnahkan pekan depan. (*)


Laporan: HZ Sinaga

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda