Tas Anggota Propam Madina Dicuri, Pistol Sempat Hilang

ilustrasi

KABARHUKUM-Medan | Mahiyar Damanik (30) anggota Kesatuan Propam Polres Madina berpangkat Brigadir menjadi korban pencurian tas di Jalan Brigjen Zein Hamid, Medan, pada Rabu (23/9/2015) kemarin. Ironisnya, di dalam tas tersebut berisi senjata api jenis Revolver SNW beserta pelurunya.

ilustrasi
ilustrasi

Informasi yang dihimpun menyebutkan, anggota Propam tersebut mengawal Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mandailing Natal (Madina) ke Medan dengan mengendarai Daihatsu Terrios Hitam Nomor Polisi BB 406 R.

Namun, sewaktu berada di Jalan Brigjen Zein Hamid, keduanya berniat berpisah. Kemudian, ketika  menyeberangkan dan membantu mengangkat barang anggota KPU ke sebuah Taxi di seberang mobil korban, tiba-tiba mobil korban didatangi oleh dua  pengendara kereta.

Salah seorang pelaku terlihat turun dari kereta dan langsung membuka mobil korban yang tak terkunci dan langsung mengambil tas korban yang berada di bangku depan. Beruntung, kejadian tersebut diketahui salah seorang warga yang meneriaki pelaku.

Namun sayang, walaupun dikejar. Pelaku berhasil melarikan diri ke arah Jalan Alfalah. Sadar menjadi korban pencurian, kemudian korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Medan.

Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Aldi Subartono ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Benar, senpi sudah diketemukan tim Polsek Delitua. Tersangka masih lidik,” ujarnya. (*)


laporan: Adek Siahaan

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda