Listrik Padam Lagi, PLN: Gardu Induk di Binjai Rusak, Perbaikan Tidak Bisa Dipastikan

KABARHUKUM-Medan | Untuk beberapa saat, wilayah Sumatera Utara terutama Kota Medan seperti terbebas dari pemadaman listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN). Namun, sudah beberapa hari ini, PLN berulah lagi. Pemadaman listrik kembalik dinikmati warga.

Demo di PLN Sumut
Demo di PLN Sumut

Menurut PLN, pemadaman listrik beberapa hari ini akibat kerusakan gardu induk PLN yang ada di Binjai. Saat dikonfirmasi oleh wartawan, Humas PT PLN Regional I Sumut, Mustafrizal mengatakan, penyebab kerusakan adalah meledaknya trafo sehingga berpengaruh pada produksi listrik di pembangkit yang ada di Pangkalan Susu.

“Iya itu ada kerusakan di gardu induk Binjai, jadi terganggu ke pembangkit listrik. Sebab, itu malam kejadiannya dan pemakaian sedang tinggi, maka terjadilah pemadaman,” paparnya.

Pihak PLN saat ini sedang berupaya melakukan perbaikan pada kerusakan yang terjadi. Dapat dipastikan, kerusakan pada pembangkit listrik ini mengakibatkan defisit produksi listrik. Hal ini yang membuat PLN melakukan padaman bergilir.

“Dipastikan defisit, siang itu bisa mencapai 180 MW dan malam itu 300 MW, jadi akan terjadi pemadaman bergilir. Kita masih berusaha untuk mengatasi hal ini. Kita gak bisa pastikan sampai kapan, tapi saya berharap ini tidak sampai hitungan minggu, semoga hitungan hari saja sudah bisa diselesaikan dan bisa kembali normal,” pungkasnya. (*)


laporan: Bolang

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda