Rekonstruksi Pembunuhan di Polsek Percut: Masbro Mau Sodomi, Masbro Pun Dibunuh

Rekonstruksi pembunuhan Masbro. (Foto: Adek Siahaan-kabarhukum.com)

KABARHUKUM-Medan | Setelah seminggu melakukan proses penyidikan, akhirnya Polsek Percut Sei-Tuan melakukan rekontruksi kasus pembunuhan yang dilakukan oleh dua orang pelaku, Ardian Pranata (17) dan Dandi Satria (16) warga Pasar VII, Beringin Kecamatan Percut Sei-Tuan.

Rekonstruksi pembunuhan Masbro.  (Foto: Adek Siahaan-kabarhukum.com)
Rekonstruksi pembunuhan Masbro.
(Foto: Adek Siahaan-kabarhukum.com)

Dalam rekontruksi tersebut, petugas melakukan 10 adegan yang disaksikan oleh dua orang Jaksa. Pada adegan ke-5 terlihat aksi pembunuhan itu dipicu oleh niat perbuatan asusila korban, Budiadi alias Masbro (52) yang hendak menyodomi Ardian Pranata. Pelaku terbangun karena celananya dibuka korban. Namun,  sebelum berhasil melampiaskan aksi bejatnya, Ardian terbangun dan bersama temannya, Dandi Satria memukuli korban (Masbro) hingga tewas.

Pada adegan ke-8, warga yang mendengar teriakan meminta tolong korban akhirnya menangkap kedua pelaku saat hendak kabur dari rumah korban.

Ketika dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan, AKP Luhut B Sihombing mengatakan bahwa berkas kasus tersebut segera dilimpahkan ke Kejaksaan. “Tadi ada 10 adegan. Segera berkasnya kita limpahkan ke Kejaksaan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Dengan modus menawarkan pekerjaan sebagai pekerja depot air minum. Seorang pria kemayu, Budiadi (52) alias Masbro yang ngekos di Jalan Tuasan Gang Keluarga Kecamatan Medan Tembung tewas dibunuh oleh dua remaja,  Ardian Pranata (17) warga Jalan Pasar XI Tembung dan Dandi Satria. Korban tewas dipukuli kedua ABG tersebut saat ketahuan hendak menyodomi salah satu pelaku. (*)


laporan: Adek Siahaan

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*