Sejak Siang, Asap Serang Kota Medan Lagi

Asap menyerang Kota Medan lagi. Foto saat Rabu (30/9/2015) sore. (foto: bolang-kabarhukum.com)

KABARHUKUM-Medan | Asap kiriman kembali menyerang Kota Medan, Rabu (30/9/2015). Seperti diketahui, kebakaran hutan di Riau dan Kalimantan, hingga kini belum bisa diatasi. Akibatnya, kualitas udara di Kota Medan mengalami penurunan karena pencemaran asap,

Asap mulai menyerang sekitar pukul 14.00 WIB hingga sore ini. Warga yang hendak keluar rumah, pun diimbau untuk memakai masker untuk mengurangi resiko terkena ISPA.

Asap menyerang Kota Medan lagi. Foto saat Rabu (30/9/2015) sore.  (foto: bolang-kabarhukum.com)
Asap menyerang Kota Medan lagi. Foto saat Rabu (30/9/2015) sore.
(foto: bolang-kabarhukum.com)

Di kawasan Jalan AH Nasution, Medan beberapa warga terlihat tetap melakukan aktivitasnya. Salah seorangnya, Jati Siregar (27) warga Jalan Johor, Medan mengatakan, fenomena kabut asap yang ia lihat, tidak terlalu menganggu aktivitasnya. Namun, hal ini dapat berpengaruh pada pernafasan. “Ia, turun lagi kabut dari Riau kayaknya. Sakitlah paru-paru dibuatnya,” ujar Jati.

Tak hanya Jati, seorang pengendara sepeda motor, juga mengungkapkan kekesalannya. “Kalau udah asap gini, ntah cemanalah, mau pergi kerja pun agak terlambat,” kata Udin, Rabu (30/9/2015) sore.

Udin juga mengingatka pemerintah soal ini. “Harusnya pemerintah bertanggung jawab sama bencana asap ini, atau ada yang bermain di dalam proyek penanggulangan bencana ini makanya lama kebakarannya,” tegasnya dengan suara agak meninggi.

Hingga kini, beberapa daerah di Indonesia masih terkena dampak dari kebakaran hutan di Kalimantan dan Riau. Laporan reporter kabarhukum.com dari Sumatera Barat, juga menunjukkan serangan asap yang melingkupi wilayah Sumatera Barat. (*)


laporan: Bolang

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda