Komite Aksi Penyelamat KPK Sumut Serukan “Tolak Revisi UU KPK”

Unjuk rasa "Komite Aksi Penyelamat KPK" di depan Kator POS Pusat Lapangan Merdeka Medan, Senin (12/10/2015)

KABARHUKUM-Medan | Sejumlah elemen pergerakan  kota Medan yang tergabung dalam Komite Aksi Penyelamatan KPK Sumut menggelar aksi di sekitar Tugu Bank Sumut di depan Kantor POS Pusat Lapangan Merdeka Medan, Senin, 12/10/2015). Aksi mereka kali ini menyerukan “Tolak Revisi UU KPK”.

Unjuk rasa "Komite Aksi Penyelamat KPK" di depan Kator POS Pusat Lapangan Merdeka Medan, Senin (12/10/2015)
Unjuk rasa “Komite Aksi Penyelamat KPK” di depan Kator POS Pusat Lapangan Merdeka Medan, Senin (12/10/2015) – Foto: Maestro Sihaloho | kabarhukum.com

Komite Aksi Penyelamat KPK terdiri dari Sentra Advokasi Hak Pendidikan Rakyat (SAHdaR), Serikat pekerja Rumah Tangga Sumatera Utara (SPRT Sumut), Serikat Guru Kota Medan (SeGI Medan), DPD IMM Sumut, GMNI Komisariat UMSU, HMI Komisariat UMSU, Germa Labusel dan Perpem Rohil.

Dalam orasinya, komando aksi Fachri mengatakan, bahwa belakangan ini telah terjadi upaya pelemahan dan penghancuran gerakan pemberantasan korupsi di republik ini yang dilakukan oleh para koruptor dengan memanfaatkan segelintir politisi di Senayan melalui upaya revisi UU KPK.

“Upaya pelemahan ini bukan pertama kali terjadi, karena tercatat dalam jangka waktu yang kurang dari satu tahun sudah dua kali revisi terhadap UU KPK,” ujarnya.

Makanya, kata Fachri, patut diduga revisi UU KPK menjadi agenda penting dari pihak-pihak yang tidak suka dengan eksistensi KPK dalam memberantas korupsi.

“Kali ini modus pelemahan KPK diupayakan melalui mekanisme ‘legal’ lewat parlemen.Kami mencatat ada 17 pasal krusial dalam revisi UU KPK tersebut yang jika disahkan akan membuat upaya pemberantasan korupsi di negeri ini menuju hari kiamat dan kegelapan,” tegas Fachri.

Pendeknya, kata Fachri, jika revisi itu disahkan, maka dapat dikatakan sebagai upaya pembunuhan terhadap KPK.


Laporan: Maestro Sihaloho

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*