Berkas Rio Capella Sudah P21 dan Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor

Surya Paloh dan Sekjen Partai Nasdem, Patrice Rio Capella (foto: viva)

KABARHUKUM-Jakarta | Seluruh berkas mantan Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella sebagai tersangka penerima suap dari Gubernur Sumatra Utara Gatot Pujo Nugroho dan istrinya, Evy Susanti. Kini, KPK melimpahkan berkas rio ke pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Surya Paloh dan Sekjen Partai Nasdem, Patrice Rio Capella (foto: viva)
Surya Paloh dan Sekjen Partai Nasdem, Patrice Rio Capella (foto: viva)

Pelaksana harian Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati mengatakan penyidik telah melimpahkan berkas Rio ke tahap penuntutan (P21). “Telah dilakukan proses tahap dua (penyerahan tanggung jawab barang bukti dan tersangka) oleh tim penyidik kepada tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas nama Patrice Rio Capella,” kata Yuyuk, seperti diberitakan republika, Jumat (30/10/2015).

Selanjutnya tim jaksa KPK akan membuat surat dakwaan atas Rio. Rio, kata Yuyuk, juga akan tetap menjadi tahanan KPK hingga berkasnya dibawa ke pengadilan.

Sebelumnya, kuasa hukum Rio, Maqdir Ismail mengaku telah mencabut gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait penetapan status tersangka terhadap kliennya. Sebab, hari ini berkas Rio sudah memasuki P-21 dan kemungkinan besar praperadilannya bakal digugurkan.


Editor: Maestro Sihaloho

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*