Suap Bansos Sumut, Bawa Rio Capela 1,5 Tahun di Penjara

Rio Patrice Capella.

KABARHUKUM-Jakarta | Mantan Sekjen Partai Nasdem yang juga mantan anggota Komisi III DPR, Patrice Rio Capela akhirnya dijatuhi hukuman penjara selama 1,5 tahun penjara. Ia juga dibebani untuk membayar denda Rp50 juta subsider kurungan satu bulan karena terbukti menerima suap.

Rio Patrice Capella.
Rio Patrice Capella.

“Menjatuhkan pidana dengan pidana penjara satu tahun 6 bulan dan denda 50 juta dengan ketentuan jika denda tidak dibayar, diganti pidana kurungan satu bulan,” kata Ketua majelis Hakim Artha Theresia di pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (21/12/2015).

Rio Capela dinilai majelis hakim sebagai anggota DPR telah melakukan perbuatan yang bertentangan dengan program yang dijalankan pemerintah. Rio mengaku menerima putusan hakim tersebut.

vonis yang dijatuhkan kepada Rio Capela ini lebih ringan dari tuntuan Jaksa KPK. Sebelumnya Jaksa KPK menuntut Rio Capela dengan hukuman dua tahun penjara dan denda Rp 50 juta subsider satu bulan penjara.

Untuk diketahui, Rio menjadi tersangka dalam dugaan suap dari Gatot dan istri sebesar Rp200 juta melalui teman kuliahnya yang bernama Fransiska.penanganan Uang itu untuk mengamankan kasus kasus penyelewengan dana bantuan sosial Sumut.(*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*