DR Agussani MAP Lantik Tiga Wakil Rektor UMSU 2016-2018

Rektor UMSU, DR Agussani MAP saat melantik tiga WR UMSU 2016-2018 (foto: Andang-kabarhukum.com)

KABARHUKUM-Medan | Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), DR Agussani MAP secara resmi melantik tiga wakil rektor Periode 2016-2018 di lingkungan kampus Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ternama di Sumatera Utara tersebut. Pelantikan yang digelar di Auditorium UMSU jalan Muchtar Basri ini dihadiri langsung oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr H Haedar Nashir MSi dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut, Prof Hasyimsyah Nasution, Sabtu (30/1/2016).

Rektor UMSU, DR Agussani MAP saat melantik tiga WR UMSU 2016-2018 (foto: Andang-kabarhukum.com)
Rektor UMSU, DR Agussani MAP saat melantik tiga WR UMSU 2016-2018
(foto: Andang-kabarhukum.com)

Pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah yang disaksikan Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof H Lincolin Arsyad MSc PhD. Pengambilan sumpah ini disaksikan seluruh Dekan Fakultas UMSU, jajaran Pimpinan Program Studi Pascasarjana UMSU, Pengurus BPH UMSU, alumni UMSU dan undangan lainnya.

Tiga Wakil Rektor yang dilantik, Dr H Muhammad Arifin Gultom SH MHum yang sebelumnya Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan menjadi Wakil Rektor I Bidang Akademik menggantikan Dr Muhyarsyah SE MSi. Lalu Dekan Fakultas Agama Islam (FAI), Akrim SPd I MPd dilantik menjadi Wakil Rektor II Bidang Keuangan menggantikan Ahmad Sinaga SSos MM. Kemudian Dekan Fakultas Ilmu Soasial dan Politik (Fisipol), Rudianto S Sos MSi dilantik menjadi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan.

Rektor UMSU, DR Agussani MAP usai melantik kepada wartawan menyampaikan tentunya figur para wakil yang dipercayakan menggenggam amanah ini telah memiliki kualifikasi dan kompetensi. Selain itu integritas mereka baik di internal maupun eksternal Muhammadiyah sudah tidak diragukan lagi.

“Mereka ini adalah orang-orang yang bukan dilahirkan dari luar tetapi dari dalam (UMSU-red), dan mereka sudah tentu lebih tahu iklim bagaimana memajukan UMSU ini kedepannya,” ucap DR Agussani MAP.

Ia berharap kepada mereka dapat lebih baik dalam menyusun program-program yang telah disusun selama ini dan menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Dimana integritas mereka yang sudah tidak diragukan lagi juga diharapkan bisa membangun dengan tim baik internal maupun eksternal Muhammadiyah karena itu sangat penting.

“Terutama mereka hadir dalam rangka menghadapi tantangan MEA karena bagaimanapun urusan UMSU ini tidak ada apa-apanya kalau kita tidak bisa berbicara baik nasional dan internasional,” ungkap DR Agussani MAP.

Harapan lainnya, Rektor UMSU ini mengharapkan nantinya semua pihak baik pimpinan fakultas dan semua pimpinan program studi harus bisa berbaur dan saling mendukung para wakil rektor terpilih ini, demi kemajuan UMSU.(*)


Laporan: Andang

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda