Pasca Bentrok, Massa IPK di Jalan Sisingamangaraja Depan Permata Bunda Dihadang Polisi

Massa IPK yang berada di Jl Sisingamaraja Medan depan Pertama Bunda (kiri) tampak dihadang petugas kepolisian (kanan). (foto: warga/ega)

KABARHUKUM-Medan | Pasca bentrok antara massa Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) di Jalan Sutrisno-Thamrin Medan, puluhan massa IPK tampak berkumpul di jalan Sisingamaraja Medan, tepatnya di depan rumah sakit Permata Bunda, Sabtu (30/1/2016). Puluhan massa IPK ini di antaranya tampak mengendarai sepeda motor.

Namun, kelompok ini tampak terhadap puluhan polisi yang berdiri menjadi barikade di arah berlawanan, tepatnya sebelum rel kereta api depan gedung Gelora Plaza. Dari keterangan yang diperoleh, massa IPK hendak bergerak ke arah jalan Thamrin tempat bentrok terjadi sebelumnya.

Massa IPK yang berada di Jl Sisingamaraja Medan depan Pertama Bunda (kiri) tampak dihadang petugas kepolisian (kanan).  (foto: warga/ega)
Massa IPK yang berada di Jl Sisingamaraja Medan depan Pertama Bunda (kiri) tampak dihadang petugas kepolisian (kanan).
(foto: warga/ega)

Sebelumnya, bentrok telah terjadi antara kelompok pemuda dari PP dan IPK di Jalan Sutrisno-Thamrin Medan tepatnya di pertigaan lampu merah sore ini, Sabtu (30/1/2016). Kabar yang beredar di lokasi, seorang yang terlibat bentrok diduga tewas. Memang, kabar tewas dan dari kelompok mana si korban, hingga kini belum dapat dikonfirmasi kebenarannya.

Namun kendaraan yang dipakai oleh kelompok IPK tampak sudah hangus terbakar di seputaran jalan Thamrin Medan. Petugas Brimob dan aparat kepolisian dari kesatuan lainnya tampak berjaga di pertigaan lampu merah Jl Sutrisno Medan.

Bentrok ini memang tidak terduga sebelumnya. Apalagi, kawasan jalan Sutrisno hingga Thamrin tersebut selama ini dikenal sebagai kawasan kelompok Pemuda Pancasila. Kantor Pemuda Pancasila tepat berada di pertigaan lampu merah Jl Sutrisno. Hingga kini, lokasi masih dijaga ketat oleh pihak kepolisian. (*)


Laporan: Ino

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda