PP vs IPK Bentrok di Jalan Sutrisno-Thamrin Medan, Seorang Diduga Tewas

Petugas Brimob tampak berjaga di pertigaan lampu merah Jl Sutrisno Medan, Sabtu (30/1/2015) (foto: Inonu-kabarhukum.com)

KABARHUKUM-Medan | Bentrok terjadi antara kelompok pemuda dari Pemuda Pancasila dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) di Jalan Sutrisno-Thamrin Medan tepatnya di pertigaan lampu merah sore ini, Sabtu (30/1/2016). Kabar yang beredar di lokasi, seorang yang terlibat bentrok diduga tewas. Namun, kabar tewas dan dari kelompok mana si korban ini belum dapat dikonfirmasi kebenarannya. Namun kendaraan yang dipakai oleh kelompok IPK tampak sudah hangus terbakar di seputaran jalan Thamrin Medan.

Petugas Brimob tampak berjaga di pertigaan lampu merah Jl Sutrisno Medan, Sabtu (30/1/2015) (foto: Inonu-kabarhukum.com)
Petugas Brimob tampak berjaga di pertigaan lampu merah Jl Sutrisno Medan, Sabtu (30/1/2015)
(foto: Inonu-kabarhukum.com)

Sementara itu, petugas kepolisian dari satuan Brimob tampak sudah tiba di lokasi dengan bersenjata lengkap. Mereka berjaga-jaga di sekitar lokasi sambil melarang warga untuk melintas. Memang, tanpa ada larangan itu pun, warga yang hendak menuju jalan Sutrisno ke arah Jalan Thamrin sudah langsung balik kanan ketika mengetahui ada bentrok kelompok pemuda tersebut.

“Kami langsung balik karena diberitahu warga sekitar kalau ada bentrok,” kata Dedek, seorang warga Medan kepada kabarhukum.com di lokasi kejadian. Mulanya dari arah Sukaramai dia hendak melewati jalan Sutrisno. Sontak, dia pun memutar mobilnya ke arah yang berlawanan.

Bentrok ini memang tidak terduga sebelumnya. Apalagi, kawasan jalan Sutrisno hingga Thamrin tersebut selama ini dikenal sebagai kawasan kelompok Pemuda Pancasila. Kantor Pemuda Pancasila tepat berada di pertigaan lampu merah Jl Sutrisno. Hingga kini, lokasi masih dijaga ketat oleh pihak kepolisian. (*)


Laporan: Ino

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda