JK: Penundaan Revisi UU KPK Dilakukan untuk Sosialisasi

Jusuf Kalla

KABARHUKUM-Jakarta | Akhirnya pemerintah dan DPR telah memutuskan untuk menunda pembahasan revisi undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Jusuf Kalla
Jusuf Kalla

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, penundaan pembahasan itu dilakukan untuk memberikan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat.

“Seperti apa dijelaskan kemarin oleh presiden, ditunda untuk sosialisasi serta perlunya konsepnya lebih jelas,” katanya di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (23/2/2016).

Terkait dengan penolakan revisi UU KPK oleh berbagai kalangan serta para pemimpin KPK, JK menyebut hal itu telah dibicarakan dengan DPR. Keputusan penundaan revisi UU KPK itupun telah menjadi hasil persetujuan antara Presiden dan DPR.

Namun JK sempat mengungkapkan bahwa dirinya juga cenderung pro revisi UU KPK.Ia mengatakan, poin dalam revisi UU KPK ini bukan upaya untuk memperlemah lembaga anti-korupsi tersebut. Justru, menurut JK, revisi UU KPK dilakukan untuk memperkuat KPK.

“Pelemahan pasti tidak, justru bagaimana langkah-langkah memperkuat sekaligus juga sesuai dengan kondisi-kondisi hari ini karena inikan (KPK) sudah 15 tahun,” ujarnya. (*)


Editor: Maestro Sihaloho

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*