Mardian Habibi Gultom Terpilih Menjadi Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Medan

Jajaran Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan 2015-2019. (foto: ist)

KABARHUKUM-Medan | Musyawarah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu, 9-10 April 2016 di Asrama Haji, Medan, dihadiri peserta musyawarah dari 28 cabang se-Kota Medan. Menurut Ketua Panitia Pelaksana Musyawaraha, Syamsul Fikri Pohan, kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah dan dibuka Asisten Pemerintahan Kota Medan Drs Musaddad Nasution MSi dan Kepala Kesbangpolinmas Kota Medan Ceko Wakhda Ritonga.

Dalam musyawarah itu, Mardian Habibi Gultom terpilih secara aklamasi menjadi calon tunggal ketua yang ditetapkan panitia pemilihan (panlih) karena telah melengkapi keseluruhan berkas. Kemudian, dari 42 formatur yang terseleksi dan terpilih menjadi 12 formatur tertinggi.

Demikian rilis yang diterima redaksi kabarhukum.com dari Ketua Panitia Pemilihan sekaligus Sekretaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Edy Syaputra ST periode 2011-2015 pada Senin (4/12/2016) kemarin.

Jajaran Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan 2015-2019. (foto: ist)
Jajaran Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan 2015-2019.
(foto: ist)

Disebutkan, sebelum pelaksanaan musyda, panitia Steering Committee melaksanakan Rapat Pimpinan Daerah (Rampimda) II untuk membicarakan masalah penting yang menyangkut kepentingan gerakan.

Rapimda dibuka Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara (PWPM Sumut), Basir Hasibuan. Dalam pembukaan, Basir mengimbau seluruh kader Muhammaadiyah supaya bermusyawarah dengan semangat persaudaraan dengan mengikuti peraturan yang tercantum dalam AD/ART Pemuda Muhammadiyah.

Masih dari rilis itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Medan Periode 2011-2015, Maulana Malik Muttaqien MA, menyatakan, musyawarah ini dilaksanakan untuk melanjutkan dan menetapkan kebijakan gerakan berdasarkan kebijakan pimpinan. “Dan mentanfidzkan keputusan Musyawarah dan mengendalikan pelaksanaannya,” kata Maulana.

Sementara itu, Drs Musaddad Nasution MSi mewakili pemerintah Kota Medan, menyatakan harapannya agar Pemuda Muhammadiyah Kota Medan bersinergi dan bekerjasama dengan Pemko Medan. “Untuk membangun Kota Medan yang lebih baik,” katanya. (*)


Laporan: Gomos

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*