Kodam I/BB Minta Maaf Prajuritnya Pukul Anggota Polantas Pekan Baru

Screenshot video yang menunjukkan pemukulan anggota TNI terhadap anggota Polantas Pekan Baru. (foto: youtube)

KABARHUKUM-MEDAN | Pihak Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Kodam I/BB) secara resmi menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas perilaku anggotanya Serda Wira Sinaga. Seperti diketahui, Serda Sinaga memukul anggota kepolisian lalu lintas (polantas) Polres Pekan Baru, Bripda Yoga Vernando, beberapa hari lalu. Serda Sinaga merupakan anggota Korem 031/Wirabuana yang masuk wilayah Kodam I/BB.

Permohonan maaf itu disampaikan Kepala Penerangan Kodam I/BB, Kolonel Inf Edi Hartono pada Jumat (11/8/2017) di Makodam I/BB jalan Gatot Subroto, Medan. “Kami menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat serta kepolisian atas tindakan yang kami sesalkan itu,” ungkapnya.

Menurut Edi, saat ini Serda Sinaga telah telah ditahan oleh Detasemen Polisi Militer (POM) Pekanbaru. “Kami dari pihak pimpinan TNI Angkatan Darat Kodam I/Bukit Barisan sangat menyesalkan sekali peristiwa ini. Tindakan itu merupakan tindakan yang tidak terpuji dan akan diproses menurut ketentuan yang berlaku bagi prajurit TNI,” tegas Edi.

Diinformasikan juga sebelumnya kalau pimpinan Korem 031/Wirabuana telah menemui Bripda Yoga Vernando untuk meminta maaf. Pertemuan dilakukan pada Kamis (10/8/2017) malam, beberapa jam setelah kejadian. Permintaan maaf tersebut dibenarkan Kapolres Pekanbaru, Kombes Pol Susanto. Susanto mengatakan, Kepala Tim Intel Korem Pekanbaru Kapten Latif menemui Yoga pada Kamis malam sekitar pukul 19.30 WIB. “Kedatangannya untuk meminta maaf terkait insiden tersebut,” kata Susanto seperti dikutip wartawan.

Seperti diketahui, dalam video yang sempat menjadi viral di media sosial itu, Serda Sinaga terlihat memukul kepala Bripda Yoga yang memakai helm di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Sinaga juga menendang sepeda motor Yoga. (*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*