Arsenal vs Leicester City 4-3

Olivier Giroud usai mencetak gol ke gawang Leicester City di laga pembuka Liga Premier Inggris 2017/2018

KABARHUKUM-LONDON | Pembukaan Liga Premier Inggris musim 2017-2018 dibuka dengan hujan gol. Arsenal yang bermain di publik sendiri, sukses melibas Leicester City dengan skor ketat 4-3. Kemenangan tersebut sekaligus memutus catatan buruk Arsenal yaitu selalu mendera kekalahan kala melakoni pertandingan di laga pembuka Liga Inggris dalam dua musim terakhir. Arsenal juga kini sukses memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018 dengan torehan tiga poin.

Sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, baik Arsenal maupun Leicester sudah saling menerapkan permainan dengan tensi tinggi. Pasalnya, baru 5 menit waktu pertandingan berlangsung, kedua kesebelasan sudah saling mencetak angka.

Arsenal lebih dulu mencetak gol melalui striker anyar mereka, Alexandre Lacazette, di menit kedua. Memanfaatkan umpan silang Elneny, striker berpaspor Prancis itu sukses menanduk bola hingga mengujam gawang Leicester. Papan skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Pada menit kelima, Harry Maguire melepaskan umpan ke dalam kotak penalti Arsenal. Hasilnya, Shinji Okazaki berhasil menanduk bola tersebut dan menyamkan kedudukan. Skor sama kuat 1-1.

Selepas gol Okazaki, pertandingan tetap berjalan sengit. Beberapa peluang silih berganti didapat oleh kedua kesebelasan. Memasuki menit ke-29, tim tamu akhirnya mampu membalikkan keadaan. Kali ini melalu striker andalan Leicester, Jamie Vardy. Menerima umpan Marc Albrighton, Vardy dengan pastinya melakukan tembakan first time. Bola pun meluncur ke gawang Arsenal tanpa mampu dibenung Cech. Skor kini 2-1 untuk keunggulan Leicester.

Usai mendapat gebrakan dari Vardy, para pemain Arsenal langsung bermain lebih cekatan guna menyamakan kedudukan. Hasilnya pun tak sia-sia, Dany Welbeck sukses menyamakan kedudukan di menit 45+2 usai menerima umpan Kolasinac. Babak pertama pun usai dengan skor sama kuat 2-2.

Memasuki menit 56, Leicester akhirnya mampu kembali unggul. Jamie Vardy lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Pada menit ke-56, klub berjuluk The Foxes itu mendapatkan sepak pojok. Mahrez yang menjadi penendang, sukses mengirimkan bola ke jantung pertahanan Arsenal dan Vardy pun dengan sigap menanduknya. Cech yang sudah mati langkah, tak dapat membendungnya. Skor pun berubah 3-2 untuk keunggulan Leicester.

Setelah tertinggal oleh gol Jamie Vardy, nyatanya Arsenal mencoba bangkit lantaran tak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri. Nyatanya, dua gol dapat mereka sarangkan untuk membalikkan keadaan.

Gol Arsenal di babak kedua yang pertama dicetak oleh Aaron Ramsey pada menit ke-83, Menerima umpan lambung dari Granit Xhaka, Ramsey sukses menyarangkan bola ke dalam gawang Schmeichel. Skor pun berubah 3-3.

Tak lama berselang, tepatnya di menit ke-85, giliran Olivier Giroud yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari tendangan sudut Xhaka, striker berpaspor Prancis itu dengan sigap langsung menanduk bola dan membuat keadaan berbalik. Arsenal kini memimpin dengan skor 4-3.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada lagi gol yang tercipta.

Susunan Pemain:

Arsenal: Cech; Kolasinac, Monreal, Holding (Giroud 67’); Oxlade-Chamberlain, Xhaka, Elneny (Ramsey 67’), Bellerin; Welbeck (Walcott 75’), Ozil, Lacazette

Leicester City: Schmeichel; Simpson, Morgan, Maguire, Fuchs; Mahrez, Ndidi, James (Iheanacho 85’), Albrighton (Gray 88’); Okazaki (Amartey 72’); Vardy

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*