Dorong Wasit, Ronaldo Dilarang Tampil Lima Pertandingan

Christiano Ronaldo memprotes putusan wasit dalam laga Piala Super Spanyol 2017.

CHRISTIANO Ronaldo dilarang tampil lima laga pasca mendorong wasit dalam pertandingan melawan Barcelona di di Camp Nou Senin (14/8/2017) dini hari WIB. Dalam pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol itu, Ronaldo telah mendapat kartu merah. Meski demikian, Real Madrid tetap mampu menang 3-1.

Ronaldo sebenarnya masuk sebagai pemain pengganti. Dia baru dimasukkan di menit ke-58 menggantikan Gareth Bale saat Madrid sudah unggul 1-0. Bintang asal Portugal itu mencetak satu gol di menit ke-80. Usai mencetak gol, Ronaldo merayakannya dengan melepas kaus. Perayaan tersebut tentu berbuah kartu kuning untuk Ronaldo.

Hanya berselang dua menit, Ronaldo kembali mendapat kartu kuning karena dinilai melakukan diving untuk mendapatkan penalti. Diusir wasit, Ronaldo langsung bereaksi. Dia melakukan protes sambil mendorong wasit.

Insiden tersebut berbuntut hukuman untuk Ronaldo. Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menjatuhkan skors satu pertandingan kepada Ronaldo untuk kartu merah yang didapatnya dan empat pertandingan karena mendorong wasit.

Dengan demikian, Ronaldo dipastikan absen di leg kedua Piala Super Spanyol yang akan digelar di Santiago Bernabeu, Rabu (16/8/2017). Pemain berusia 32 tahun itu juga tidak bisa tampil di empat laga pertama Madrid di La Liga melawan Deportivo La Coruna, Valencia, Levante, dan Real Sociedad.

Atas aksinya itu, Ronaldo juga didenda 3.805 euro (Rp 59,8 juta). Sementara Madrid didenda (Rp 27,5 juta). Madrid diberi waktu untuk banding hanya 10 hari. Belum diketahui bagaimana sikap Madrid atas kasus ini. (*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*