Jadi Pembina Upacara, Personel Polsek Sunggal Edukasi Pelajar

Polsek Sunggal memberikan edukasi kepada para pelajar di wilayahnya.

KABARHUKUM-MEDAN | Guna menciptakan suasana Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukumnya, Kepolisian Sektor (Polsek) Sunggal melakukan berbagai upaya di antaranya mengedukasi pelajar lewat pesan kamtibmas yang disampaikan saat menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah.

“Ya, tadi personel kita, Iptu M Subakir SH bertindak selaku Pembina Upacara didampingi oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Berdi Sitepu di SMA Dharma Pancasila Kelurahan PB. Selayang 1 Kecamatan Medan Selayang,” kata Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri S.IK didanpingi Kanit Reskrim Iptu Martua Manik, Senin, (14/8/2017).

Lebih jauh Daniel menjelasakan, hal itu dilakukan guna menamkan nilai-nilai luhur agar para pelajar dapat membentengi diri dari tindak kejahatan. Baik itu korban ataupun menjadi pelaku kejahatan. “Jadi, pendekatan persuasif dan edukatif melalui pesan Kamtibmas yang disampaikan saat menjadi pembina upacara inilah salah satu upaya kita agar para pelajar tidak menjadi korban maupun pelaku kejahatan,” jelas alumnus Akpol tahun 2004 ini.

Selain itu, Daniel menambahkan, di hadapan para guru dan pelajar yang berjumlah 528 orang tersebut, personel yang menjadi pembina upacara pada kesempatan tersebut juga menyampaikan materi antara lain bahaya penyalahgunaan narkotika, tertib lalu lintas serta bijak dalam menggunakan media sosial dan internet.

Sebelumnya, kegiatan edukatif dengan menyampaikan pesan serupa juga dilaksanakan Polsek Sunggal di dua sekolah berbeda pada Senin, (7/8/2017) awal pekan lalu. (*)


Laporan: Adek Siahaan

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*