Pangkosekhanudnas III Medan Kagum dengan Fasilitas Kampus UMSU

KABARHUKUM-Medan | Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr. Agussani MAP menerima kunjungan silaturrahim Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional III (Kosekhanudnas III), Marsekal Pertama TNI  Ir. Tri Bowo Budi Santoso MM MTr (Han), Selasa (25/8/2017).

Dalam acara silaturrahim ini , Rektor UMSU bersama  WR I  Dr. Muhammad Arifin Gultom S.H M.Hum, WR II Akrim M.Pd, WR III Dr. Rudianto M.si, Sekretaris Universitas Gunawan  MTh dan Kepala Biro Humas Ribut Priadi M.Ikom, mendampingi rombongan tamu dari Kosekhanudnas III meninjau sejumlah sarana dan prasana yang ada di Kampus Pascasarjana UMSU Jl. Denai. Setelah itu dilanjutkan di Kampus Utama UMSU Jl. Kapten Muchtar Basri Medan.

Setelah meninjau beberapa lokasi, Tri mengungkapkan kekagumannya terhadap UMSU. Ia  sangat takjub dengan fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh kampus UMSU, mulai dari Laboratorium Bahasa, Computer Base Test (CBT), Observatorium Ilmu Falak (OIF).  “Bahkan kami memeriksa sampai ke sisi kamar mandi, sungguh sangat luar biasa, modern, bersih dan representatif,” ungkapnya.

Tri berharap UMSU kedepan menjadi universitas unggulan di Sumatera Utara. “Untuk mewujudkannya tentu harus didukung oleh dedikasi dan jiwa patriotisme para unsur-unsur pendukung yang dimiliki kampus ini. Saya berharap UMSU maju terus dan menjadi kebanggaan Sumatera Utara,” ujarnya.

Sementara itu Rektor UMSU Dr Agussani, MAP mengapresiasi kunjungan Panglima Kosekhanudnas III Medan untuk bersilaturahim dengan sivitas akademika. “Acara silaturahim ini merupan wujud komitmen UMSU terus membangun komunikasi dan  kerjasama sengan seluruh komponen stakeholder demi untuk kemajuan Sumatera Utara,” ujarnya.

Sebelum meninggalkan kampus, acara silaturrahim diakhiri dengan jamuan makan siang yang penuh dengan keakraban dan kekeluargaan.

Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional III/Medan atau (Kosekhanudnas III/Medan) adalah Komando pelaksana operasional Kohanudnas yang berkedudukan langsung di bawah Panglima Kohanudnas dengan tugas menyelenggarakan dan mengendalikan operasi pertahanan udara wilayah Kosekhanudnas III sesuai pembagian tanggung jawab geografis wilayah Hanudnas untuk mendukung tugas Kohanudnas.

Kosekhanudnas III awalnya disebut “Komando Operasi Sektor Pertahanan Udara Nasional III” berkedudukan di Kota Medan. Berdasarkan telegram Pangkohanudnas Nomor: TK/113/2003, tanggal 21 Maret 2003, sebutan Komando Operasi Sektor Pertahanan Udara Nasional diganti menjadi Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional. Sebagai salah satu pelaksana di bawah Kohanudnas, peran dan fungsi Kosekhanudnas III tidak lepas dari terbentuknya Kohanudnas itu sendiri sebagai Komando Utamanya. (*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*