Prilly Latuconsina Jadi Duta Kanker Serviks

Prilly Latuconsina (instagram)

PRILLY Latuconsina ditunjuk sebagai duta kanker serviks dan memegang tujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para generasi muda. “Yang pastinya sih saya sebagai duta pastinya akan mensosialisasikan apa itu kanker serviks di kalangan anak muda. Alhamdulillah aku terpilih yang termuda juga kan,” ujar Prilly di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat pada Senin (14/8/2017).

Berdasarkan pengalamannya, aktris yang dikabarkan pernah dekat dengan Aliando Syarief tersebut mengungkapkan telah menemukan generasi muda yang buta perihal kanker serviks. Ia pun ingin mensosialisasikan bahwa pencegahan dini bisa dilakukan dengan bantuan vaksin.

“Yang muda-muda ini menurut observasi aku, belum begitu tau apa sih itu sebenernya kanker serviks, terus apa penyebabnya, apakah kanker serviks bisa dicegah, dan ternyata kanker serviks itu ada vaksinnya,” tambahnya.

“Jadi pastinya aku akan mesosialisasikan ke mereka, ke generasi muda, bahwa kanker serviks itu apa, bisa dicegah, ada vaksinnya, harus dideteksi sejak dini, harus vaksin sejak dini,” ucap gadis berbadan mungil tersebut.

Sebelum melangkah lebih jauh sebagai penyambung lidah soal kanker serviks, Prilly mengatakan bahwa ia telah menjalani suntik vaksin. Hal itu dilakukan sebagai bentuk pencegahan kanker yang berpotensi tersebar dari tempat-tempat di sekelilingnya.

Prilly menunjukkan antusiasnya usai menjalani suntik vaksin. Bukan rasa takut yang didapati melainkan semangat. “Kalo ditanya takut apa enggak? Enggak (takut), malah semangat banget. Karena kanker serviks itu gampang banget terlularnya dari toilet umum, sentuhan. Apalagi pekerjaan aku sering banget ke toilet umum, makanya pas tau ada vaksin aku semangat banget,” tutupnya. (*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*