Senangnya Kapolda Irjen Paulus Waterpauw di Polrestabes Medan

Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw tertawa saat memberi penghargaan pada Ipda Paulus Wanilik Mabel di Mapolres Medan. (foto: adek siahaan)

KABARHUKUM-MEDAN | Kepala Kepolsian Daerah Sumatera Utara, (Kapolda Sumut) Irjen Paulus Waterpauw hadir di Polrestabes Medan, Senin (14/8/2017).

Paulus yang didampingi Waka Polda Brigjen Agus Andrianto dan pejabat utama Polda berkesempatan memaparkan pengungkapan kasus oleh Polrestabes Medan dan juga memberikan penghargaan kepada personil Polsek Medan Timur yang berhasil mengungkap jaringan pengedar sabu di Medan dan menyita 2 Kilogram sabu.

Saat memberikan penghargaan, Paulus tertawa lepas. Sebab, dua personil yang mendapat penghargaan itu adalah dua sosok spesial.

Paulus mulai senyum lebar ketika Ipda Paulus Wanilik Mabel, perwira Unit Reskrim Polsek Medan Timur dipanggil mendekat ke Kapolda untuk diberikan penghargaan. Ipda Paulus adalah taruna Akpol 2016 asal Papua. Irjen Paulus kemudian menceritakan kisahnya bersama Paulus Mabel. “Waktu Pak Tito Kapolda (Papua), saya Wakapolda, ini kita rekrut dia. Enggak nyangka ketemunya di Medan. Jadi kami anak Medan ini,” kata Kapolda sembari tertawa.

Tidak berhenti di situ, Paulus kemudian memanggil Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson Pasaribu. Suasana semakin meriah dengan tawa. Itu karena istri Irjen Paulus adalah Roma Pasaribu. Dalam silsilah kekerabatan batak, maka Wilson adalah hula-hula bagi Paulus. “Kalau tahu begini, saya tidak hadiri tadi, hahaha,” canda Paulus.

Begitupun, Paulus tetap memberikan penghargaan pada keduanya. Ia kemudian mengucapkan selamat dan motivasi kepada para personil untuk memberikan kerja-kerja terbaik.

Dalam kesempatan tersebut, Paulus menyoroti pengungkapan kasus kejahatan konvensional dan narkoba oleh jajaran Polrestabes Medan. (*)


Laporan: Adek Siahaan

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*