Petugas Polsek Patumbak OTT Dua Maling Alumunium

Tersangka maling alumunium yang tertangkap basah oleh petugas Polsek Patumbak.

KABARHUKUM-MEDAN | Bukan cuma Komisi Pemberantasan Korupsi yang pandai Operasi Tangkap Tangan (OTT), tapi petugas Polsek Patumbak juga jago. Aparat Polsek Patumbak berhasil menangkap basah dua orang maling yaitu Jhoni Aritonang (28) penduduk Jalan Panglima Denai Selambo Raya, Kecamatan Percut Sei Tuan dan rekannya, Fernando Sihombing (20) warga Tanjung Morawa.

Kedua pria yang tidak memiliki pekerjaan tetap alias mocok–mocok ini, tertangkap basah mencuri alumunium oleh petugas Polsek Sunggal yang menggelar patroli pada Senin (14/8/2017) malam. Akibatnya, kedua tersangka harus mersakan jeruji pengap rumah tahanan Mapolsek Patumbak. Petugas menjeratnya dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman minimal lima tahun penjara.

“Jadi, kedua tersangka tertangkap basah saat mencuri alumunium jerejak bekas gudang YCH di Jalan MG Manurung, Patumbak,” kata Kepala Kepolisian Sektor Patumbak, Kompol Afdhal Junaidi ketika dikonfirmasi, Selasa (15/8/2017).

Afdhal menyebutkan, melihat itu, petugas yang tengah menggelar patroli rutin langsung menghampiri para tersangka. “Saat dilihat, sebagian dari alumunium itu telah diikat dan siap untuk dibawa pergi oleh keduanya,” sebut alumnus Akpol tahun 2005 ini.

Selanjutnya, kata Afdhal, guna kepentingan penyelidikan, tersangka berikut barang bukti hasil kejahatannya langsung diboyong ke Mapolsek Patumbak.

Sementara itu, kedua tersangka tidak bersedia menjawab pertanyaan seputar aksi nekatnya itu. Keduanya hanya memilih bungkam seribu bahasa. (*)


Laporan: Adek Siahaan

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*