Garuda Muda Taklukkan Filipina dengan ‘Gol 17 Agustus’

Pencetak gol Indonesia vs Filipina bernomor punggung 17 dan 8.

KABARHUKUM-Kuala Lumpur | Timnas Indonesia U-22 sukses menaklukkan timnas Filipina 3-0 di penyisihan Grup B SEA Games 2017, Kamis (17/8). Gol-gol Tim Garuda Muda dipersembahkan oleh Septian David Maulana, Muhammad Hargianto, dan Saddil Ramdani.

Ada fakta menarik dari gol yang dicetak Murgianto dan Saddil yang memiliki nomor punggung 8 dan 17.
Gol mereka pun kemudian jadi spesial dan dijuluki dengan gol “17 Agustus”.

Hargianto lebih dulu mencetak gol di laga melawan Filipina setelah ia menggetarkan gawang lawan di pengujung babak pertama. Gol Hargianto lahir lewat skema apik antara pemain Indonesia.

Umpan Ezra Walian ke Septian David Maulana langsung dilanjutkan menjadi umpan terobosan ke Hargianto yang menusuk ke kotak penalti. Hargianto dengan dingin menceploskan bola melewati adangan kiper Filipina, Ray Joseph.

Saddil kemudian menyempurnakan terciptanya gol “17 Agustus” di babak kedua, tepatnya di menit ke-58.

Setelah menerima bola dari Ezra, Saddil memutuskan untuk melakukan tusukan dan kemudian tiba-tiba melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Bola meluncur deras ke pojok kiri gawang Filipina tanpa bisa dijangkau oleh kiper Ray Joseph.

Keberhasilan Saddil dan Hargianto mencetak gol kemudian jadi pembicaraan di dunia maya. Para suporter Timnas Indonesia langsung menyadari fakta menarik yang jatuh tepat di hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia mengantongi empat poin dari dua laga awal yang telah dilalui di ajang SEA Games ini. (*)

 

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*