Di Pilpres 2019, PKS Tak Mau Dukung Jokowi

Prabowo Subianto dan Sohibul Iman. (foto: sohibuliman.com)

KABARHUKUM-JAKARTA | Jauh-jauh hari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah memastikan tidak akan mengusung Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Meski demikian, PKS tidak akan buru-buru memutuskan siapa calon yang diusung nantinya.

Presiden PKS Sohibul Iman menyatakan, partainya akan mencari calon selain Jokowi. “PKS tentu akan berusaha mencari calon sendiri,” ujar Sohibul di kantor DPP PKS, Jalan Simatupang, Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Menurut Sohibul, Majelis Syura PKS akan menggelar rapat untuk memutuskan figur capres. Dia mengatakan, partainya tak mau salah langkah dalam menentukan capres. “‎Ada rapat di tingkat majelis syura,” katanya.

PKS pada Pilpres 2014 ikut dalam Koalisi Merah Putih (KMP) mengusung Prabowo Subianto. Kebersamaan dengan Gerindra nampaknya masih terus terjalin hingga kini. Pada Pilgub Jakarta kemarin, PKS juga berkoalisi dengan Gerindra. Sementara di Pilgub Jawa Barat, PKS juga sudah semakin terang akan berkoalisi dengan Gerindra. (*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*