Kelebihan Muatan, Truk Kontainer Melintang di Brayan

Kontainer yang melintang di kawasan Flyover Brayan-Helvetia.

KABARHUKUM-MEDAN | Satu unit truk kontainer bermuatan besi melintang di Jalan Kolonel Bejo, tepatnya di Fly Over Brayan, Jumat, (18/8/2017). Tidak ada korban jiwa, namun kejadian ini sempat membuat arus di kawasan padat lalulintas itu tersendat.

Informasi dihimpun,menyebutkan, truk yang dikemudikan Siman (55) penduduk Jalan Medan–Belawan ini datang dari arah Marelan mengakut besi tua tujuan Belawan. Diduga muatannya terlalu berat, saat hendak menaiki fly over, gandengan kontainernya lepas dan melintang di jalan. Sedangkan truk mitsubishi fuso plat BK 8001 XA menghantam pulau jalan.

“Saksi mata bernama Helmi warga Jalan Yos Sudarao Lorong 4 Lingkungan 2 Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat mengatakan, sebelum kejadian mobil kontainer itu datang dari arah Marelan membawa besi tua menuju Belawan,” kata Kapolsek Medan Barat, Kompol Victor Ziliwu.

Dijelaskannya, usai kecelakaan tersebut, pengemudi truck yang sudah diketahui identitasnya tersebut langsung melarikan diri meninggalkan truk yang dikemudikannya. “Pengemudinya langsung melarikan diri. Begitupun, kita tengah mencarinya,” jelas mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Akibat insiden tersebut, arus lalulintas menjadi tersendat. Namun, arus kembali lancar setelah satu unit crane yang tiba di lokasi berhasil mengevakuasi truck beserta gandengannya yang menghalangi jalan tersebut. (*)


Laporan: Adek Siahaan

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*