ATM BRI Markas Kosek Handunas TNI-AU Dibobol, CCTV Dibawa Kabur

ilustrasi pengrusakan ATM BRI (foto: tangeranghits)

KABARHUKUM-MEDAN | Maling yang ini benar-benar punya nyali lebih. Tidak memandang tempat, Anjungan tunai mandiri (ATM) BRI di Markas Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional III (Kosek Hanudnas) TNI Angkatan Udara Medan, Jalan Adi Sucipto, Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Medan Polonia, pun mau dibobolnya pada Sabtu, (19/8/2017).

Kendati belum berhasil menguras isi ATM itu, karena aksinya dipergoki Sertu Paindoan Hutagaol, seorang petugas jaga, namun maling yang membawa peralatan las saat beraksi itu berhasil merusak mesin anjungan tersebut.

Informasi dihimpun, aksi tersebut diketahui Sertu Paindoan Hutagaol sewaktu ia tengah berpatroli dan melihat orang dengan penutup wajah berada di dalam ATM yang berada di dekat pintu Kosek Hanudnas.

Akan tetapi, saat ditegur, pelaku langsung kabur dengan membawa peralatannya. Pelaku kabur dengan menggunakan sepeda motor matic dan melaku menuju Jalan Avros.

Kepala Kepolsian Sektor Medan Baru, Kompol Hendra Eko Triyulianto SH SIK yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Benar. Kerugian yang dialami adalah mesin ATM mengalami kerusakan karena sempat dilakukan pengelasan oleh pelaku,” ujar Kompol Hendra.

Diungkapkannya, selain merusak ATM, pencuri tersebut juga membawa kabur DVR CCTV ATM. “Kita sudah cek TKP dan periksa CCTV. Kalau posisi kasusnya masih percobaan,” ungkap mantan Kapolsek Medan Helvetia ini. (*)


Laporan: Adek Siahaan

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*