Ini Bahan Tradisional Ampuh Basmi Kutu Rambut

Ilustrasi

KABARHUKUM – Hewan paling menyebalkan bagi manusia itu bernama Kutu. Sebal karena hewan itu datang tak diundang, eh…nginap lagi dirambut kepala kita. Bahkan saking muka temboknya itu kutu, berkembang biak pulaklah dia. Parahnya lagi, yang menjadi makanannya untuk berkembang adalah darah di kulit kepala kita.

Tentu tuan rumah pemilik kepala hanya dapat hasil garuk-garuk kepala kegatalan, atas kelakuan tamu menyebalkan tersebut. Diusir pakai air bercampur shampo ataupun sabun saat kita mandi, malah ikutan mandi tuh kutu.

Setahu kita, memang untuk mengusirnya dengan menggunakan sisir yang berjarak sempit atau dinamakan Serit. Namun untuk telur kutunya, sulit terikut. Apalagi cara ini sangat melelahkan, juga membuat kulit kepala terasa sakit.

Nah, ternyata selain menyerit rambut untuk mengusir tuh kutu, ada bahan tradisional untuk mengatasinya. Ini dia caranya :

1. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun mengandung Vitamin E yang dapat menyehatkan rambut. Aromanya dapat membuat kutu lemas.

2. Menggunakan Minyak Kelapa

Selain untuk menghilangkan ketombe, Minyak kelapa bukan hanya membuat kutu lemas, bahkan bisa membunuhnya. Ini dikarenakan adanya kandungan asam lemak jenuh serta vitamin E.

3. Menggunakan Garam

Sifat pengeringan yang dimiliki Garam dipercaya dapat menghilangkan kutu rambut dengan cepat dan efektif.

4. Lemon

Lemon dengan kandungan asamnya yang tinggi, sangat bermanfaat untuk menghilangkan kutu. Aman dipakai bagi semua umur dan aromanya juga menyegarkan.

5. Bawang merah

Dengan bau sangat menyengat, bawang merah membuat kutu ampun dj. Bahkan senyawa aktif yang dikandungnya bisa membunuh kutu, dan tidak merusak rambut.

6. Bawang putih

Kandungan sulfur tinggi yang dimilikinya bukan hanya membuat kutu pingsan-pingsan, bahkan manusia yang memakainya pun harus tutup hidung hehehe…

Itu tadi bahan lain selain serit yang bisa kita gunakan untuk mengusir bahkan membunuh kutu. Tetapi sebenarnya siapa sih yang mau berkutu?

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*