Mahasiwi UMSU Juwita Niza Wasni Sumbang Mendali Emas ke-6 untuk Indonesia

Juwita Niza Wasni raih medali emas cabang olahraga wushu di SEA Games 2017.

KABARHUKUM-Kuala Lumpur | Indonesia kembali menambah jumlah medali emasnya di pentas SEA Games 2017 yang berlangsung di Malaysia. Adalah Juwita Niza Wasni yang berhasil mempersembahkan medali emas ke-6 untuk Indonesia lewat cabang olahraga wushu di Kuala Lumpur Convention Centre Hall 5, Senin (21/8/2017).

Juwita yang juga tercatat sebagai mahasiswi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) ini tampil di nomor Women’s Nan Gun mencatatkan total poin 9,63. Juwita sendiri sebenarnya mendapatkan tekanan ketat dari kontingen asal Vietnam, Nguyen Thuy Linh, yang pada laga itu menempati posisi runner up dan meraih medali perak dengan perolehan poin di angkat 9,62.

Sementara wakil tuan rumah Malaysia harus puas berada di peringkat ke-3 lewat Tai Cheau Xuen yang mencatatkan total 9,59 poin dan menggondol medali perunggu.

Keberhasilan Juwita menyumbangkan medali emas untuk Indonesia ini sebenarnya berselang beberapa menit saja dari kesuksesan Lindswell Kwok yang lebih dulu meraih medali emas. Lindswell tampil apik di nomor Tajijian dan menyumbangkan medali emas ke-5 untuk Indonesia.
Baca Juga

Seperti diketahui sebelumnya, Lindswell sendiri sukses mempertahankan prestasinya yang pernah diraih dari gelaran SEA Games 2015 lalu di nomor Tajijian. Saat itu, atlet cantik berusia 25 tahun ini juga meraih medali emas.

Sejauh ini, cabor wushu sudah mempersembahkan total 3 emas, 3 perak, dan 1 perunggu untuk Indonesia. Selain Lindswell dan Juwita, medali emas juga ikut disumbang oleh Felda Elvira Santoso di nomor Daoshu hari ini, Senin (21/08/17).

 

 

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*