Marinir Gagalkan Aksi Perampokan di Martubung

Fahmi Syahril, kawanan perampok yang ditangkap Marinir.

KABARHUKUM-MEDAN | Fahmi Syahril (23) penduduk Jalan Yos Sudarso Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat, tidak semujur lima rekannya. Sebab, ia tertangkap saat merampok Fitria Hasanah (34) warga Lingkungan I Kelurahan Labuhan Kecamatan Medan Martubung di Jalan Sei Bah Bolon Kelurahan Babura Kecamatan Medan Baru, Sabtu, (19/8/2017). Sementara, lima rekannya berhasil meloloskan diri.

Informasi dihimpun di Mapolsek Medan Baru menyebutkan, Fahmi ditangkap setelah aksinya digagalkan oleh seorang anggota Marinir Angkatan Laut bernama Kopda Syaiful Kadri.

Saat itu, aksi komplotan ini dipergoki oleh sang Marinir yang langsung menabrakkan mobil yang dikendarainya ke arah pelaku. Namun lima rekan Fahmi kabur. Sementara dia sendiri berhasil ditangakap dan diserahkan ke Mapolsek Medan Baru.

Kepala Kepolisian Sektor Medan Baru, Kompol Hendra Eko Triyulianto yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. “Benar. Tersangka saat ini telah ditahan dan tengah menjalani pemeriksaan,” kata Hendra.

Mantan Kapolsek Medan Helvetia ini menyebutkan, pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap lima rekan tersangka. “Lima rekannya telah diketahui identitasnya. Saat ini kita tengah melalukan pengejaran,” sebut alumnus Akpol tahun 2004 ini. (*)


Laporan: Adek Siahaan

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*