Raket Bulutangkis Indonesia Bungkam Malaysia

Indonesia meraih emas bulutangkis beregu putra setelah membungkam Malaysia di final SEA Games 2017.

KABARHUKUM-KUALALUMPUR | Tim beregu putra bulutangkis Indonesia berhasil meraih medali emas usai membungkam tim tuan rumah Malaysia di final SEA Games 2017 dengan skor telak 3-0. Dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Kamis (24/8/2017) sore ini, medali emas diraih setelah tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa menang di partai ketiga melawan wakil tuan rumah, Lee Zii Jia. Ihsan mengalahkan Lee Zii melalui dua set langsung dengan skor identik 21-11 dan 21-11.

Penempatan bola-bola net Ihsan mampu mendulang angka. Ihsan terus mendominasi permainan dan menjaga jarak sembilan angka hingga menyentuh game point. Pemain peringkat 47 dunia itu mengamankan set pertama dengan skor 21-11.

Memasuki set kedua, Ihsan masih mengendalikan permainan dan bahkan unggul 9-1. Lee Zii yang bermain buruk terus mendapat ekanan. Ihsan pun akhirnya menang 21-11.

Sebelumnya, tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengamankan poin pertama atas wakil Malaysia, Iskandar Zulkarnain dengan skor 21-18 dan 21-17.

Poin kedua diraih ganda putra Merah Putih, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-12, 16-21, dan 21-14.

Dengan hasil itu, Indonesia merebut medali emas tim beregu bulu tangkis putra di SEA Games ke-29. Ini merupakan emas ke-17 di ajang SEA Games kali ini. (*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*