Kalah dari Indonesia, Pelatih dan Pemain Kamboja Minta Maaf

Pelatih Kamboja, Leonardo Vitorino, dalam konferensi pers pasca pertandingan dengan Indonesia. (foto: youtube)

KABARHUKUM-KUALALUMPUR | Pelatih sepakbola Kamboja, Leonardo Vitorino minta maaf kepada seluruh warga Kamboja telah kalah dengan timnas sepakbola Indonesia dalam pertandingan Kamis (24/8/2017) kemarin. Permintaan maaf itu juga sekaligus terhadap disiplin para pemainnya.

Di hadapan para wartawan dan didampingi manajer tim Chhouk Pisedth, asisten pelatih Oung Kan Yanith serta pemain Kamboja, pelatih Kamboja menyampaikan permohonan maaf pada konferensi pers pasca pertandingan, Kamis (24/8/2017) di Stadion Shah Alam Malaysia. “Kami minta maaf,” tegas dia.

Dia mengatakan, ruang ganti pemain telah penuh dengan tangisan pemain. Ditambahkannya, para pemain telah mendatanginya dan meminta kepadanya apakah mereka boleh menyampaikan permohonan maaf itu. “Atas nama para pemain itu, kami minta maaf kepada seluruh warga Kamboja,” katanya.

Tentang disiplin para pemainnya, Leonardo mengatakan mereka telah bermain sesuai aturan. “Tapi mereka di sini untuk menyatakan penyesalannya. Kami minta maaf atas disiplin kami,” katanya.

Meski demikian, permintaan maaf itu bukan berarti mereka telah bermain buruk. “Bukan karena hasilnya karena mereka sudah memberi kemampuan mereka yang terbaik,” kata Leonardo.

Leonardo menambahkan, mereka kini sudah mempunyai pengalaman baru. Kami ada pertandingan lagi di September. “Sekarang semua tahu kalau Kamboja sudah akan lebih baik di masa dpan,” katanya.

Soal pertandingan itu sendiri, menurut Leonardo, di babak pertama, mereka telah bermain bagus walau kemudian harus kehilangan pemain. “Kami terpaksa memblok permainan Indonesia karena Indonesia mempunyai pemain yang bagus di bagian sayap sehingga mereka kesulitan untuk memberikan umpan dari sayap. Biasanya Indonesia memang main dari sayap dan kami rasa strategi kami berjalan baik. Namun kehilangan satu pemain itu telah menyulitkan kami,” terang dia.

Dia sendiri mengakui Indonesia merupakan tim yang bagus. “Bukan hanya di pertandingan ini saja, tapi pertandingan sebelumnya. Saya rasa bahkan mereka bisa menang dari Thailand kemarin,” kata dia. (*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*