Pilgubsu 2018, MPI Dukung Syamsul Arifin

Koordinator MPI, Anwar Bakti bersama Syamsul Arifin.

KABARHUKUM-MEDAN | Dukungan demi dukungan datang kepada Datok Sri Lelawangsa alias Syamsul Arifin untuk maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara pada pilkada 2018 mendatang. Dukungan itu kali ini datang dari Anwar Bakti, Koordinator Masyarakat Pribumi Indonesia (MPI). “Syamsul Arifn adalah sosok yang bersahaja dan diterima oleh banyak kalangan,” kata Anwar menjawab wartawan, Sabtu, (26/8/2017).

Diungkapkannya, ada satu keistimewan Syamsul di antara keistimewaannya yang lain. “Ibarat imam sewaktu sholat, ia (Syamsul) mengerti situasi dan kondisi makmumnya,” ungkap ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan priode 2010-2015 ini.

Selain itu, Anwar menjelaskan, Syamsul Arifin adalah sosok manusia biasa yang tidak luput dari kekurangan di sana sini. “Namun, kekurangan itu dapat ditutupi oleh kelebihannya yang suka bersahabat dengan semua suku dan kalangan,” jelasnya.

Oleh karena itu, Anwar menyebutkan, Syamsul Arifin adalah sosok ideal untuk memimpin Sumut lewat pilkada 2018 mendatang. “Kepemimpinan Syamsul yang rendah hati dan familiar sangat disukai oleh masyarakat Sumut dan itu adalah modal utama untuk merebut hati rakyat,” sebut alumni Mualimin Yogyakarta ini.

Dari itu, Anwar berharap, untuk memuluskan langkah Syamsul Arifin sebagai Gubernur Sumut, masyarakat diharapkan mau memberikan KTP sebagai bukti dukungan kepada mantan Bupati Langkat dua priode ini. “Untuk Sumut, Saya berharap, masyarakat memberikan KTP bukti dukungannya terhadap Syamsul. Sebab, ia maju dari jalur perseorangan.

Tidak hanya itu, Anwar menegaskan, ia akan roadshow ke sejumlah kampus di Medan untuk konsolidasi pemenangan Syamsul sebagai Gubernur Sumut. “Saya akan konsolidasi dengan mahasiswa di beberapa kampus di Medan serta sejumlah desa-desa yang selama ini kita bina,” tegas Anwar.

Untuk diketahui, Syamsul Arifin memilih maju melalui jalur perseorangan dalam Pilgubsu 2018 mendatang. Untuk itu, saat ini timnya tengah bekerja mengumpulkan KTP sebagai syarat mendaftar di KPU Sumut dari jalur perseorangan.

Oleh sebab itu, Anwar Bakti bersama timnya saat ini juga mengumpulkan KTP sebagi bentuk dukungannya kepada Syamsul Arifin. (*)


Laporan: Adek Siahaan

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*