Pengamanan Idul Adha, Polda Sumut Kerahkan 2.140 Personel

Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw.

KABARHUKUM-MEDAN | Guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Islam yang merayakan Idul Adha, Polda Sumatera Utara beserta Jajaran mengerahkan 2.140 personel. Ribuan personel itu nantinya akan mengamankan perayaan Idul Adha di seluruh jajaran Polda Sumut.

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting. “Dalam rangkaian kegiatan Perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H Tahun 2017, kita akan mengerahkan ribuan personel,” ujar Rina menjawab wartawan, Selasa (29/8/2017).

Lebih lanjut dijelaskan Rina, pengamanan itu dilakukan dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan penegakan hukum, didukung dengan kegiatan deteksi dini guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, aman, tertib dan lancar, baik sebelum perayaan, pada saat peryaan maupun pasca perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H Tahun 2017 di wilayah Provinsi Sumatera Utara. “Pengamanan dilaksanakan terhitung mulai Kamis, 31 Agustus hingga Minggu 3 September 2017,” jelas mantan Kapolres Binjai ini.

Selain itu, Rina menyebutkan, pengamanan itu juga bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 10 Djulhijah 1438 H Tahun 2017 yang bertepatan jatuh pada hari Jumat tanggal 1 September 2017 yang dimungkinkan dimanfaatkan oleh individu atau kelompok-kelompok tertentu untuk melakukan hal-hal yang berpotensi menganggu kamtibmas. (*)


Laporan: Adek Siahaan

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*