Karena Korekan Drainase, Pohon Tumbang Timpa Mobil

KABARHUKUM-Medan | Hujan lebat disertai anging kencang yang melanda sebagian besar wilayah Kota Medan menyebabkan pohon penghijauan di Jalan Gatot Subroto Km 7,5 simpang Jalan Pantai timur, Lingkungan II, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia Tumbang.

Pohon tumbang yang sempat menyebabkan arus lalu lintas di kawasan itu tersendat menimpa satu unit Toyota Avanza plat BK 112 NM yang ditumpangi Fristoni Hutagalung (46) dan Joash Hutagalung (8).

Akibatnya, seorang penumpang mobil bernama Fristoni yang merupakan warga Perum PT IRA Blok Nomor. 124 ini terpaksa dilarikan ke rumah sakit Sundari. “Penyebabnya diduga akibat pengorekan drainase yang mengenai bagian bawah pohon,” ujar Manajer Pusdalops BPBD Medan, M Yunus.

Yunus menjelaskan, proyek pengorekan drainase yang sedang berlangsung di lokasi tersebut merupakan penyebab tumbangnya pohon itu.

Terpisah, kapolsek Medan Helvetia, Kompol Trilla Murni yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Benar, saat ini korban telah dibawa ke rumah sakit guna menjalani perawatan,” kata mantan Waka Sat Lantas Polresstabes Medan ini.

Saat ini, kata trilla, petugas dari Dinas Pertamanan tengah mengevakuasi pohon tumbang itu. “Sementara personel kita mengatur arus lalulintas yang di lokasi,” tandasnya.(*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*