Kualanamu Diserbu Kawanan Lebah, Pesawat Citilink Tunda Keberangkatan

Sayap pesawat Citilink diserbu lebah di Bandara Kualanamu. (Foto;okezone)

KABARHUKUM-Deliserdang | Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Sumatra Utara, mendadak heboh, Jumat (22/9). Sebuah pesawat yang terparkir di apron Kualanamu ‘diserang’ ribuan lebah dan menyebabkan kepanikan.

Menyikapi kejadian tersebut, Branch Communication and Legal Manager Kualanamu Wisnu Budi Setianto mengatakan, ribuan lebah tersebut menempel di bagian sayap kanan pesawat. Namun, belum diketahui secara pasti penyebab fenomena alam ini. “Sejauh ini kami belum dapat memastikan atau belum dapat mengetahui penyebab ujung sayap kanan dari pesawat Citilink dikerubungi lebah,” kata Wisnu, Jumat (22/9).

Ia menjelaskan, fenomena tersebut baru pertama kali terjadi di bandara Kualanamu. Pihak maskapai pun telah melaporkan ‘serangan’ lebah madu itu kepada PT Angkasa Pura (AP) II. “AP II merespon dengan baik laporan dimaksud dan langsung membersihkan pesawat Citilink tersebut,” sebutnya.

Akibat kejadian ini, penerbangan pesawat tersebut sempat tertunda selama 90 menit. Penundaan ini untuk pembersihan lebah di bagian sayap pesawat. Pesawat Citilink tujuan Batam, Kepuluan Riau, itu pun akhirnya bisa diterbangkan pukul 14.28 WIB. “Kejadian dimaksud berdampak pada penundaan jadwal penerbangan Citilink selama 1,5 jam. Saat ini, Citilink telah kembali normal dan sudah bisa terbang kembali,” ujarnya.(*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*