Waka Polrestabes Medan Pimpin Blusukan di Medan Kota

KABARHUKUM-Medan ■ Guna menampung aspirasi warga masyarakat di Kecamatan Medan Kota terkait kamtibmas, Polrestabes Medan dan Polsek Medan Kota Bersama Muspika
Kecamatan Medan Kota menyambangi warga di Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Sabtu, (23/9/2017).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Waka Polrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja didampingi Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo Tobing dan personelnya tersebut mengunjungi Lingkungan 12 Kelurahan Teladan Barat.

Waka Pokrestabes Medan dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemitraan antara polisi dan masyarakat. “Ya, kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi warga terkait kamtibmas yang merupakan bagian dari peningkatan kemitraan antara polisi dan masyarakat,” ujar AKBP Tatan.

Dijelaskannya, warga masyarakat perlu mengetahui serta mengantisipasi bahaya narkoba serta tindak kejahatan berupa curas, curat dan curanmor. “Oleh sebab itu, Saya menyarankan agar warga mengaktifkan kembali pos kamling di masing – masing kelurahan,” jelas alumnus Akpol tahun 1996 ini.

Senada dengan Tatan, Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo Tobing mengatakan bahwa kegiatan blusukan ini digelar dalam menindaklanjuti surat perintah (Sprin) Kapolrestabes Medan nomor : Sprin / 1811 / IX / 2017 tanggal 22 September 2017 tentang pembentukan Tim Blusukan di wilayah Hukum Polrestabes Medan. “Dalam menindak lanjuti perintah tersebut, kita melaksankan kegiatan blusukan ini,” kata Tobing.

Selain itu, mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini menjelaskan, blusukan ini juga bertujuan untuk menampung aspirasi warga guna menciptakan situasi kondusif dalam hal Kamtibmas. “Dari aspirasi warga masyarakat yang ditampung pada kegiatan tersebut, nantinya kita bersama – sama membahasnya dengan Muspika untuk mencari solusi yang tepat terkait persoalan kamtibmas yang ada,” jelas alumnus Akpol tahun 2005 ini.

Sementara itu, warga masyarakat di lingkungan setempat sangat mengapresiasi kegiatan blusukan tersebut.

Pantauan di lokasi, selain rombongan dari kepolisian, tampak hadir pada kesenpat tersebut, Kasi Trantip Kecamatan Medan Kota, Nayar, Kepling 12 Aspandi Nasution, Babinsa 04 Kecamatan Medan kota, Samsuar para staf lurah dan rombongan membaur bersama warga Kelurahan Teladan Barat. (*)

● Laporan: Adek Siahaan

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*