Terlacak Lewat Ponsel, Perampok David Ditangkap Polisi

KABARHUKUM-Medan | Petugas gabungan dari Polda Sumut, Polrestabes Medan serta Polsek Medan Kota dan Polsek Medan Baru berhasil mengungkap kawanan perampok yang menewaskan pengemudi Grab Car.

Keberhasilan itu tidak terlepas dari dukungan dan doa dari masyarakat. “Ya, pengungkapan ini tidak terlepas dari dukungam dari masyarakat,” ujar Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho menjawab GoSumut di rumah sakit Bhayangkara tingkat II Medan, Senin, (26/9/2016).

Lebih lanjut dijelaskan Sandi, pengungkapan kasus tersebut berawal dari terlacaknya ponsel milik pelaku. “Berdasarkan hal itu, kita melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku yang sedang mengendarai mobil korban,” jelas orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini.

Selain itu, Sandi mengungkapkan, kedua pelaku terpaksa ditembak mati karena melakukan perlawanan saat akan dibekuk. “Terhadap keduanya terpaksa kita ambil tindakan tegas,” ungkap alumnus Akpol tahun 1995 ini.

Sementara itu Suwarno dan Elida, orangtua dari Ari (17) salah seorang terduga perampok yang menewaskan David Simanjuntak hanya bisa meratapi kepergian anaknya.

Sebab, ia tidak menyangka kepergian anak ke duanya itu dengan cara ditembak mati polisi. “Saya tidak menyangka kepergiannya harus dengan cara begini (ditembak mati),” ujar Elida sembari terisak di hadapan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho di rumah sakit Bhyangkara tingkat II Medan.

Lanjut dijelasaknnya, bahwa anaknya tersebut tidak ikut dalam aksi perampokan. “Anak Saya dijemput Minggu, (24/9/2017) malam sekira pukul 11.00. Baru Senin paginya kami dapat kabar dia sudah meninggal karena ditembak,” jelasnya.

Diungkapkannya, Ari merupakan anak baik yang patuh pada orangtua. “Ari itu anak baik. Penurut sama orangtua. Dia kerja serabutan,” ungkapnya.

Begitupun, ia berharap jenazah anaknya segera bisa dibawa pulang untuk selanjutnya bisa dimakamkan dan permintaan itu pun disanggupi oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho.

Sebelumnya, petugas gabungan dari Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Polsek Medan Kota behasil menangkap Ari dan Rizky, perampok yang menewaskan David Simanjuntak. Keduanya dilimpuhkan petugas di Jalan Pandu Medan pada Senin, (25/9/2017) kemarin.

Pada kesempatan yang sama, petugas juga berhasil menembak mati dua perampok yang menewaskan Ridwan Limbong (34), pengemudi Grab bike yang diranpok di bundarah hotel Pardede, Jalan Juanda Medan pada Sabtu dini hari pekan lalu. (*)

Laporan: Adek Siahaan

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*