Tipu Uang Teman, Rita Diboyong Polisi

KABARHUKUM-Medan | Rita Rozally Barus (45) harus berurusan dengan Kepolisian Sektor Medan Sunggal.

Pasalnya, wanita yang tercatat sebagai warga Jalan Tanjungbalai Nomor 1 Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang nekat menipu uang sebesar 15 juta milik Hotminton Nainggolan (46) seorang anggota TNI warga Jalan Sunggal Kecamatan Sunggal yang tidak lain merupakan teman semasa sekolahnya.

Informasi dihimpun di Mapolsek Sunggal, Jumat, (29/7/2017) menyebutkan, awalnya pelaku meminjam uang milik korban pada Kamis, (8/6/2017) lalu.

Namun, setelah batas waktu yang ditentukan, pelaku tidak juga mengembalikan uang milik korban. Tidak terima, korban melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Mapolsek Sunggal. “Menindaklanjuti laporan korban, petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku pada Rabu, (27/9/2017) kemarin,” ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri SIK didampingi Kanit Reskrim, Iptu Martua Manik.

Selanjutnya, Daniel mengungkapkan, guna proses lebih lanjut, pelaku langsung diboyong ke Mapolsek Sunggal. “Pelaku saat ini tengah dimintai keterangannya di Polsek Sunggal,” ungkap mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Sementara itu, tersangka sendiri mengaku uang milik korban yang dipinjamnya tersebut akan dikembalikan setelah ia diberi pinjaman oleh korban. Sedangkan keperluannya untuk menebus paket yang tersangkut di Bea Cukai Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Sebagai barang bukti, petugas menyita selembar kwitansi tanda terima uanh sebesar 15 juta. Sedangkan tersangka sendiri dijerat dengan Pasal 378 dan Pasal 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. (*)

Laporan: Adek Siahaan

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*