Kapoldasu Lantik 6 Pejabat Baru, Andi Rian Dirreskrimum

KABARHUKUM-Medan | Kapolda Sumut, Irjend Pol Paulus Waterpauw resmi melantik Kombes Pol Andi Rian Djajadi sebagai Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut. Andi dilantik menggantikan Kombes Pol Nurfallah yang dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kabagkermalem Rosunluhkum Divkum Polri.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Tito Karnavian Nomor: ST/2035 Tanggal 25-8-2017 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Polri Irjend Pol Drs Arief Sulistyanto.

Kombes Andi Rian sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Kapolda Sumut Irjend Pol Paulus Waterpauw dalam amanatnya pada serahterima jabatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kombes Pol Nurfallah yang selama ini telah bertugas dengan prestasi yang baik di Polda Sumut. “Pada kesempatan ini, Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Bapak Kombes Pol Drs. Nurfallah,SH atas dedikasinya selama menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Sumut yang telah bekerja dengan baik dan berprestasi dalam mengungkap kasus – kasus menonjol,” ucap Paulus di Aula Tribrata Polda Sumut, Sabtu, (30/9/2017).

Kepada pejabat baru, Kombes Pol Andi Rian, Irjend Pol Paulus berharap agar segera menyesuaikan diri di lingkungan Polda Sumut. “Saya berharap, pejabat baru segera menyesuaikan diri dan meningkatkan kinerja yang telah diraih pejabat sebelumnya,” pinta alumnus Akpol tahun 1987 ini.

Selain itu, Kapolda Sumut menegaskan, alih tugas dan jabatan dilingkungan polri merupakan kebutuhan manajemen dalam dinamisasi organisasi, sekaligus untuk pengembangan karir yang bersangkutan. “Oleh karenanya, pada setiap serahterima jabatan,  maka di dalamnya dituntut komitmen, dedikasi dan tanggungjawab pejabat yang bersangkutan untuk melaksanakan tugas, peran serta fungsi yang diamanahkan guna meningkatkan kinerja Polri dalam memelihara kamtibmas, menegakkan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” tegasnya.

Pantauan di Mapolda Sumut, selain melantik Kombes Andi Rian sebagai Dirreskrimum Polda Sumut, Kapolda juga melantik beberapa pejabat di jajran Polda Sumut di antanya Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol Mardiyono,SIK,Msi menggantikan Kombes Pol Drs. Adi Kuntoro yang dipercaya menjadi Dirbintarlat Akpol Lemdiklat Polri, Kombes Pol Drs. Mangatas Tambunan sebagai Karo Rena Polda Sumut menggantikan Kombes Pol Drs. Rochiyanto,MH  menjadi Kabagmonev Rojakstra Srena Polri, Kombes Pol Makmur Ginting dari Kabid Faltra Ditakademik Akpol Lemdikpol dilantik menjadi Dir Sabhara Polda Sumut menggantikan Kombes Pol Mochammad Slamet,MM,MBA  yang dimutasi sebagai Kabag Diklat Setukpa Lemdiklat Polri, AKBP Eddy Suryantha Tarigan,SIK dari Kapolres Kepulauan Selayar Polda Sulsel dilantik sebagai Kapolres Deliserdang AKBP Robert Da Costa,SIK,MH karena dimutasikan sebagai Wadirresnarkoba Polda Sumut dan AKBP Januario Jose Morais,SIK dari Kaden C Sat III Pelopor Korbrimob Polri dilantik menjadi Kapolres Dairi menggantikan AKBP Dedy Tabrani,SIK,MSi yang dimutasikan sebagai Kapolres Purwakarta Polda Jabar.

Sedangkan Andi Rian sendiri, bukan merupakan wajah baru di jajran Polda Sumut. Alumnus Akpol tahun 1991 ini pernah menjabat Kasat Res Polrestabes Medan, Wadir Dirreskrimum Polda Sumut dan Kapolres Tebingtinggi.  (*)

Laporan: Adek Siahaan

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*