Usai Nobar Film G30S PKI, Rumah Generasi Gerindra Dilempari Bom Molotov

Suasana nobar film G30S PKI di Rumah Generasi Gerindra Medan.

KABARHUKUM-Medan | Rumah Generasi Gerindra Ihwan Ritonga Center di Jalan Menteng Raya Kelurahan Binjai Kec Medan Denai dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal (OTK) sekitar pkl 1.30 wib dinihari Minggu (1/10).

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, karena petugas jaga malam sigap memadamkan api. Sementara 1 orang pelaku dengan ciri berambut gondrong langsung melarikan diri ke arah Jalan Sisingamangaraja dengan menggunakan sepeda motor jenis mio usai melempar bom molotov.

Menurut M Radi selaku Ketua pengelola Rumah Generasi Gerindra milik Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga SE itu kepada wartawan mengatakan tidak ada korban jiwa dan kerugian atas peristiwa itu.

Dijelaskannya, saat peristiwa pelemparan bom molotov petugas malam langsung menjerit. Sedangkan bom molotov yag dilempar jatuh diteras kantor dan langsung dipadamkan.

“Tidak ada korban jiwa dan kerugian benda, karena saksi menjerit saat dilempar bom molotov tersebut dan bom tidak mengenai atap dan terjatuh di teras kantor sehingga langsung dipadamkan saksi, ” sebut Radi.

Sementara itu, Pembina Rumah Generasi Gerindra H Ihwan Ritonga SE kepada wartawan mengaku sangat menyesalkan kejadian itu.

Padahal, menurut politisi Gerindra ini, pihaknya baru saja selesai menggelar nonton bareng (nobar) Film G 30 S PKI di halaman rumah generasi.

“Mungkin pelaku tidak senang kita menggelar acara Nobar. Sempat ada mendengar pelaku melontarkan kata kata anjing nya Gerindra ini,” ujar Ihwan menirukan ucapan pelaku.

Untuk selanjutnya, kata Ihwan, pihaknya menyerahkan kepada pihak Kepolisian. “Kita sudah membuat pengaduan ke Polsekta Medan Kota,” sebutnya. (*)

Laporan: Satria H

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*