Polsek Sunggal Sosialisasi Aplikasi ‘Polisi Kita’

KABARHUKUM-Medan | Polsek Sunggal tidak henti-hentinya mensosialisasikan aplikasi ‘Polisi Kita’ di wilayah hukumnya. Sosialisasi yang digelar itu merupakan amanat dari  UU No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI dan Perkap No 3/15 tentang Perpolisian Masyarakat

Kali ini, sosialisasi aplikasi yang peluncurannya diresmikan langsung oleh Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian di Lapangan Merdeka Medan pada Minggu, (5/2/2017) lalu dipimpin oleh Waka Polsek Sunggal, AKP Artha Sebayang. “Sosialisasi Aplikasi Polisi Kita oleh Waka Polsek Medan Sunggal AKP Artha Sebayang, SH kepada aparat pemerintahan se kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang dan Petugas PLN Binjai Timur diselenggarakan di Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang,” ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri SIK kepada Go Sumut, Selasa, (3/10/2017).

Daniel mengungkapakan, dalam sosialisasi tersebut, pihaknya memberikan penjelasan manfaat aplikasi polisi kita terhadap kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sunggal. “Sosialisasi diawali dengan pemaparan terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sunggal. Bersamaan dengan itu, kita juga menerangkan manfaat aplikasi polisi kita tersebut,” ungkap mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Selain itu, Daniel menerangkan, Waka Polsek Sunggal juga memberi arahan tekhnis terkait cara mendownload dan menggunakan aplikasi tersebut kepada peserta yang terdiri dari Kepala Dusun, Kepala Desa dan DPD serta Babinsa dan petugas PLN Binjai Timur serta hadirin lainnya yang berjumlah 200 orang. “Waka Polsek langsung memberikan arahan tekhnis dan mempraktekkan tentang penggunaaan dan cara mendownload aplikasi tersebut,” terang Daniel.

Orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini mengharapkan, lewat sosialisasi ini, peserta yang hadir dapat mensosialisasikan kembali aplikasi ini di lingkungan kerjanya masing – masing. “Harapan pimpinan polri, para peserta yang hadir dapat meneruskan sosialisasi aplikasi ini di lingkungan kerja , keluarga dan warga desa maupun dusun sehingga akan menunjang terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif tentunya dengan peran aktif masyarakat peduli kamtibmas,” harap Daniel sembari mengimbau agar warga masyarakat jangan mengirimkan laporan bohon apalagi fitnah.

Daniel menambahkan, turut mendampingi Waka Polsek Sunggal, AKP Artha Sebayang dalam sosialisasi tersebut, Kanit Sabhara Polsek Sunggal AKP Enan Surbakti, Panit 1 Sabhara Ipda Rijal dan personel Polsek Sunggal lainnya.

Sebelumnya, Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian langsung meresmikan aplikasi polisi kita di Lapangan Merdeka Medan. Berbagai manfaat dapat dirasakan lewat aplikasi ini termasuk pengurusan Surat Izin Mengemmudi, pengurusan Surat Catatan Kepolisian (SKCK) dan berbagai layanan masyarakat di kepolisian. (*)

 

Laporan: Adek Siahaan

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*