Terbesar di Sumut, KOKAM Akan Gelar Apel Akbar Nasional di Deliserdang

KABARHUKUM-Medan | Sekitar 1000 anggota dan alumni KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) akan menghadiri kegiatan Apel Akbar Kokam Nasional Regional Sumatera yang akan di gelar di Alun-alun Pemkab Deliserdang, Sumatera Utara, Jum’at (6/10/2017).

Ketua PWPM Sumut M Basir Hasibuan MPD mengatakan, kegiatan ini merupakan digelar dalam rangkaian memeriahkan Milad ke-52 Kokam Pemuda Muhammadiyah dan Diksuspimwil. “Ini adalah kegiatan Kokam Pemuda Muhammadiyah terbesar yang pernah dilaksanakan di Sumatera Utara,“ ujarnya, Kamis (5/10).

Lebih lanjut ia menyampaikan, Dahnil Anzar Simanjuntak, Panglima Tertinggi KOKAM yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, langsung akan tampil sebagai Instruktur Apel. “Dan sejumlah tokoh seperti Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid , Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi dan Wakil Ketua Komisi I DPR RI Hanafi Rais akan menyampaikan Orasi Kebangsaan,” jelasnya.

Untuk menyukseskan acara tersebut, Basir minta kepada seluruh PDPM se-Sumut Wajib hadir tepat waktu pada tanggal 6 oktober 2017. Pukul 09.00 WIB untuk registrasi kepesertaan di lapangan alun-alun bupati Deli Serdang”, ungkapnya

Sedangkan Sekretaris Husni Mubarak Nasution menyampaikan, dalam kegiatan Apel Akbar Kokam Nasional Regional Sumatera nanti  akan dilaksanakan serangkaian perlombaan, seperti Tarik Tambang dan PBB.

Informasi yang dihimpun kabarhukum.com, jelang pelaksanaan kegiatan tersebut sudah banyak peserta dari PWPM Serta PDPM Regional Sumatera yang memastikan kehadirannya. “Bahkan tanpa diduga dari PWPM Kalimantan juga akan hadir dan ikut serta mensukseskan kegiatan tersebut”, ujarZainudin Gayo, Komandan dan Penanggungjawab kegiatan.

Kabarnya, kegiatan ini juga akan dihadiri Bupati Deliserdang, Bupati Tapanuli Tengah, Walikota Sibolga dan banyak kagi tokoh lainnya. (*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*